Bagi banyak dari kita, riasan adalah cara kita bereksperimen dan bersenang-senang tanpa mengikuti aturan apa pun! Namun demikian, memahami beberapa aturan tata rias sebenarnya dapat membantu kita menguasai permainan tata rias kita! Itu karena begitu kita memahami dasar-dasarnya, akan lebih mudah untuk melanggar aturan dan bermain-main dengan riasan. Salah satu kunci untuk memahami dasar-dasar Anda dengan benar adalah memahami bentuk wajah Anda. Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, Anda tahu bahwa itu sangat bersudut dengan fitur yang menentukan. Jadi, Anda mungkin ingin melunakkan fitur Anda. Ingin tahu caranya? Terus gulir karena itulah yang akan kami sampaikan kepada Anda! Kami akan membagikan beberapa tips tentang cara merias wajah untuk wajah berbentuk hati, jadi catat dan lihat bagaimana permainan makeup Anda berubah!

Bagaimana Mengetahui Bentuk Wajah Anda?

Sebelum kita melanjutkan, mengapa Anda tidak memeriksa wajah Anda di cermin lebih dekat lagi? Tidak, kami tidak meragukan fakta bahwa Anda mengetahui bentuk wajah Anda. Sebenarnya, terkadang sulit membedakan antara wajah berbentuk hati dan wajah berbentuk berlian. Sekarang setelah kami mengklarifikasi mengapa kami ingin Anda memperhatikan wajah Anda di cermin, maukah Anda melakukannya untuk kami? Perhatikan baik-baik, dan lihat apakah wajah Anda memiliki ciri-ciri berikut. Karakteristik ini mendefinisikan aspek wajah berbentuk hati, jadi ini dia:

  • Wajah Anda lebih panjang daripada lebarnya
  • Dahi dan rahang memiliki tampilan yang sama lebarnya
  • Anda memiliki dahi lebar yang tampak lebih bulat di garis rambut
  • Bagian terluas dari wajah Anda adalah dahi Anda, tetapi tulang pipi Anda sama lebar dan menonjolnya
  • Anda memiliki dagu yang runcing

Apakah wajah Anda mencentang semua kotak? Jika ya, maka Anda memiliki wajah berbentuk hati.

Fakta menyenangkan: Tahukah Anda bahwa bentuk wajah Anda sama dengan beberapa bintang A-list? Ya, kita sedang membicarakan Reese Witherspoon, Jennifer Lopez, Scarlett Johannsson, Deepika Padukone, dan banyak lagi! Nah, itu daftar yang menarik, bukan?

Kiat untuk Dicoba Saat Melakukan Riasan untuk Wajah Berbentuk Hati

Sekarang setelah Anda mengetahui bentuk wajah Anda, Anda siap untuk menguasai keterampilan merias wajah Anda. Lain kali Anda menggunakan kuas riasan, ingatlah kiat-kiat ini. Kamu bisa merias wajah luar biasa untuk wajah berbentuk hati menggunakan trik ini, dan kami yakin kamu akan suka hasilnya!

  1. Rona merah di wajah

Menerapkan perona pipi sepertinya tugas yang sederhana, bukan? Ambil saja beberapa produk, putar perona pipi di pipi dan ketuk kelebihannya. Mudah sekali, bukan? Ya, kecuali saat Anda merias wajah untuk wajah berbentuk hati. Saat mengaplikasikan perona pipi pada bentuk wajah ini, Anda perlu mengaplikasikannya dengan hati-hati, alasannya adalah tulang pipi Anda yang menonjol. Karena sudah lancip, penggunaan perona pipi yang salah dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus, dan Anda tidak menginginkannya sekarang, bukan? Jadi inilah yang kami sarankan – untuk wajah berbentuk hati, fokuslah untuk mengaplikasikan perona pipi dalam bentuk ‘C’ dari bagian atas pelipis ke tulang pipi. Oleskan lebih banyak perona pipi di sepanjang tulang pipi, lalu ratakan ke arah pelipis. Secara opsional, tambahkan sedikit perona pipi ke bagian tengah dahi Anda. Ini akan menciptakan keseimbangan antara dahi dan dagu Anda.  

  1. Tingkatkan riasan mata Anda

Saya pikir kita semua akan setuju bahwa riasan mata sangat penting untuk tampilan yang sempurna. Melakukannya dengan benar dapat menambahkan keuletan yang ideal pada riasan Anda, dan itulah yang sedang kita bicarakan. Selain itu, saat merias wajah untuk wajah berbentuk hati, riasan mata bahkan lebih penting karena Anda ingin menarik perhatian ke mata Anda.  

  1. Biarkan alis Anda sendiri

Retasan riasan untuk wajah berbentuk hati ini lebih tentang bentuk alis Anda daripada menggunakan riasan pada alis. Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, alis Anda perlu dirawat dengan baik karena dapat meningkatkan kesimetrisan wajah. Karena dahi Anda agak lebar, usahakan agar alis Anda tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Alis super tipis akan membuat dahi Anda terlihat lebih besar, dan alis super tebal di dahi Anda yang sudah lebar tidak akan terlihat bagus. Pertahankan ketebalannya tepat untuk menyeimbangkan dahi dan bentuk wajah secara keseluruhan. Bentuk alis harus memiliki lengkungan sedang tanpa berlebihan.

  1. Bulatkan dagu Anda

Karena salah satu ciri wajah berbentuk hati adalah dagu yang lancip, maka kamu perlu merawatnya saat merias wajah untuk wajah berbentuk hati. Namun, jangan khawatir; itu tidak serumit kedengarannya! Membuat kontur dengan cara yang benar dapat membantu. Anda juga bisa menggunakan highlighter atau concealer ringan. Cukup aplikasikan secara memanjang di dagu dan di sepanjang garis rahang Anda lalu ratakan. Ini akan membuat dagu Anda tampak lebih bulat dari yang sebenarnya, sehingga menghilangkan kesan lancip.

  1. Poles bibir Anda

Saat merias wajah untuk wajah berbentuk hati, warna bibir juga merupakan sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan! Untuk membuat bagian bawah wajah Anda yang sempit tampak lebih lebar, pilih warna bibir yang cerah. Namun, sebelum mengaplikasikan lipstik, jangan lupa untuk menggunakan lip liner. Tambahkan lebih banyak lip liner pada bibir bawah dibandingkan dengan bibir atas untuk menciptakan lebih banyak kepenuhan pada bagian bawah

Baca Juga :

<strong>Buat 5 Penampilan Eyeshadow Glitter Yang Luar Biasa</strong>

3 Langkah Menggunakan Primer Wajah

<strong>Cari Tahu 7 Manfaat Primer Wajah Sebelum Anda Menggunakannya</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Minyak Esensial Untuk Pertumbuhan Rambut Yang Sehat dan Berkilau

Apakah Anda bermimpi memiliki kunci indah yang menarik