Mungkin Anda pernah ke konter kecantikan sebelumnya dan pernah melihat riasan primer, tetapi tidak begitu menyadari semua manfaat menggunakan primer riasan. Jika itu masalahnya, kemungkinan besar, Anda tidak akan mau membayar ekstra untuk barang yang mungkin tidak Anda butuhkan. 

Makeup primer adalah salah satu item yang tidak akan saya lewatkan lagi, dan jika Anda bertanya-tanya apakah benar-benar ada manfaat menggunakan makeup primer, berikut ini manfaat primer wajah yang harus Anda ketahui.

  1. Mengontrol produksi sebum

Sebagai permulaan, primer adalah pilihan yang sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi. Ini karena sebagian besar primer mengandung silikon, yang membentuk lapisan pada kulit Anda, mencegah minyak dan keringat bercampur dengan riasan Anda dan merusaknya. Sifat mattifying dari primer menyerap minyak berlebih, sehingga meminimalkan kilau dan memberikan riasan Anda hasil akhir matte yang indah. 

  1. Menciptakan kanvas kulit yang halus

Karena primer membentuk lapisan di atas kulit Anda, mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menyembunyikan pori-pori dan ketidaksempurnaan kulit kecil lainnya seperti tekstur kulit yang tidak rata dan noda. Ini membantu menghaluskan kulit Anda dan memberikan tampilan yang lebih sempurna. Selain itu, ini berarti riasan Anda cenderung lebih halus dan menghasilkan hasil akhir yang sangat alami seperti kulit. Agar hal ini terjadi, Anda perlu mengetahui jawabannya; cara penggunaan primer pada wajah – primer harus dioleskan secara merata. Lebih banyak deets untuk diikuti.

  1. Membuat riasan Anda lebih tahan lama

Karena primer cenderung mengontrol sebum dan keringat berlebih, primer mencegah riasan Anda bergeming selama berjam-jam. Primer wajah memberi alas bedak Anda sesuatu untuk melekat, dan mencegah minyak alami yang diproduksi oleh kulit Anda merusak alas bedak. Inilah yang membuat riasan Anda bertahan berjam-jam tanpa perlu sentuhan apa pun.

  1. Memiliki manfaat perawatan kulit

Banyak primer yang diformulasikan menggunakan sejumlah bahan yang menyukai kulit yang pada akhirnya sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Diperkaya dengan gliserin, asam hialuronat dan bahkan lidah buaya, primer wajah cenderung memberi kulit Anda dosis hidrasi tambahan, membuatnya tampak lembut, kenyal, dan lebih terkondisi. Selain itu, banyak primer cenderung mengandung SPF, yang bekerja sangat baik untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

  1. Membuat riasan Anda menonjol

Cukup mengoleskan primer wajah Anda pada mata atau bibir Anda adalah cara yang bagus untuk menonjolkan warna sebenarnya dari produk dan membuatnya tampak lebih berpigmen. Lain kali Anda merasa eyeshadow Anda tidak terlihat cukup berpigmen di mata Anda seperti halnya pada palet, Anda tahu apa yang harus dilakukan!

  1. Riasan Lebih Ringan

Jika Anda khawatir tentang primer riasan yang membuat Anda merasa seperti memiliki topeng, jangan! Mereka menciptakan hasil akhir yang bagus dan lembut pada kulit yang hampir seperti beludru, losion super lembut. Kulit terasa lebih ringan dan lebih indah dengan primer makeup, daripada tanpa primer.

  1. Mengurangi Kemerahan

Manfaat lain menggunakan primer makeup adalah mereka mengurangi kemerahan dan tidak akan mengiritasi kulit Anda. Jika Anda memiliki masalah kemerahan, Anda bisa menggunakan primer karena akan membantu secara dramatis.

Baca Juga :

Penasaran Ngak Sih Sebenarnya Primer Itu Kegunaanya Apa Buat Wajah Kamu?

5 Tips Untuk Menghentikan Mata Berair Saat Merias Wajah

Hati-hati, 6 Kesalahan Make Up Ini Bisa Membuat Wajahmu Terlihat Lebih Buruk

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi