Mereka mengatakan rambut keriting memiliki pikiran mereka sendiri dan wanita berambut keriting di seluruh dunia akan setuju. Merawat dan menata rambut keriting bukanlah tugas yang mudah, mulai dari mengatasi rambut kusut hingga menjinakkan ujung yang tidak dapat diatur, dan membuat hampir semua alat penata rambut tersangkut di rambut Anda, perjuangan tidak pernah berakhir. Tetapi masalah rambut keriting juga memiliki solusi khusus yang akan kami berikan untuk Anda.

Wanita berambut keriting: dasar-dasarnya

Gadis dengan rambut keriting memiliki hubungan cinta-benci dengan kunci mereka. Sementara ikal yang patut ditiru, volume yang gila dan fakta bahwa minyak tidak muncul selama berhari-hari membuat rambut bertekstur Anda terlihat luar biasa, masalah rambut keriting seperti keriting, kekeringan, dan pertumbuhan terhambat membuat Anda ingin mengambil pelurus itu pada hari-hari penting.

Ya, rambut keriting terkadang sulit diatur dan sulit, tetapi kami memiliki cara yang tepat untuk mengatasi setiap kesulitan yang Anda alami dengan surai keriting Anda. Mari kita lihat bagaimana kami dapat menjaga permainan rambut Anda terus menerus sepanjang hari, setiap hari.

Masalah umum untuk rambut keriting

1. Keriting

Kelembaban sekecil apa pun di udara membuat rambut Anda sulit diatur dan kusut. Oleskan kondisioner tanpa bilas atau serum pada rambut basah Anda setelah setiap keramas dan sikat dengan lembut untuk menjaga rambut rontok.

Juga, ganti handuk Anda dengan t-shirt katun bekas untuk mengeringkan rambut Anda. Bahkan handuk paling lembut pun bisa membuat rambut Anda keriting dan kasar saat disentuh. Ingat, jangan pernah menggosok rambut Anda; hanya membungkus t-shirt di sekitarnya dan biarkan menyerap air.

Kami juga menyarankan untuk mengganti sarung bantal katun Anda. Kapas dapat merusak rambut Anda karena serat menyerap kelembapan dari rambut Anda, yang dapat menyebabkan keriting. Gunakan sarung bantal sutra karena akan mengurangi gesekan dan Anda akan bangun dengan rambut yang tidak terlalu kusut.

2. Kusut

Rambut keriting mudah kusut dan itulah mengapa Anda harus memikirkannya jutaan kali sebelum membiarkannya lepas kapan saja. Juga, kami yakin Anda telah mematahkan sikat rambut Anda setidaknya sekali saat menyikat rambut. Cuci rambut Anda di beberapa bagian untuk menghindari kusut di kamar mandi. Dan, sisir rambut Anda saat basah dengan sisir bergigi jarang untuk mengatasi masalah rambut keriting ini. Mulailah menyikat bagian bawah untuk menghilangkan simpul dan kemudian secara bertahap naik. Dengan cara ini Anda tidak akan menarik atau mematahkan untaian Anda.

3. Kekasaran

Apakah rambut Anda sekasar roti panggang pagi Anda? Ini terjadi karena kutikula terbuka karena kelembaban. Gunakan sampo dan kondisioner yang lembut. Oleskan kondisioner dengan gerakan ke bawah dan cuci setelah beberapa menit, berikan waktu untuk melakukan pekerjaan itu. Juga karena ujung dan batang yang keriting, fokuslah terutama pada kulit kepala. Saat keramas, konsentrasikan terutama pada kulit kepala Anda karena di situlah semua kotoran dan minyak mengendap.

4. Pertumbuhan lebih lambat

Rambut keriting tumbuh lebih lambat daripada rambut lurus (sepertinya belum cukup kuat). Pijat minyak rambut sebelum mencuci rambut dapat membantu dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut keriting Anda. Pijat lembut kulit kepala dengan minyak hangat untuk mengatur sirkulasi darah dan menginduksi pertumbuhan rambut.

Anda mungkin juga ingin mendapatkan potongan kering untuk menghindari kejutan panjang. Dengan potongan kering, Anda akan tahu persis bagaimana ikal Anda akan terlihat saat Anda menatanya alih-alih menangisi rambut Anda yang berakhir terlalu pendek dari yang Anda inginkan.

5. Kekeringan

Menjadi keropos dan sangat rentan terhadap kelembaban, rambut keriting kehilangan kelembapan dengan mudah dan hasilnya adalah rambut kering dan tampak kusam. Kondisikan dalam dan hidrasi dengan masker rambut seminggu sekali. Jika Anda tidak punya waktu untuk masker, cara termudah untuk memperbaiki masalah rambut keriting adalah dengan memakai serum rambut dan menjalani hari Anda.

Baca Juga :

7 Potongan Rambut Terbaik untuk Rambut Keriting

<strong>4 Tips Untuk Menambah Kilau Pada Rambut Keriting AndA</strong>

8 Kesalahan Mandi yang Harus Dihindari Untuk Rambut Keriting

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi