Sama seperti pemilihan pakaian dan sepatu yang bisa membuat orang pendek terlihat lebih tinggi, sebenarnya gaya rambut pun bisa membantu kamu terlihat lebih tinggi. Tentu saja menemukan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, tinggi badan, selera pribadi, dan jenis rambut bukanlah tugas yang mudah, terutama bagi wanita bertubuh mungil.

Inilah beberapa daftar gaya rambut yang dapat memberi kamu tampilan baru dan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan menonjol tanpa memerlukan terlalu banyak perubahan drastis :

  1. Bob

Bob telah menjadi tren yang bertahan selama beberapa waktu, dan hingga kini Bob tetap populer. Potongan Bob terdiri dari potongan di atas bahu, potongan lebih pendek di tengkuk dan potongan lebih panjang di depan. Ini akan membantu melembutkan fitur kamu, sehingga cocok untuk wanita mungil dengan wajah persegi.

  1. Pixie

Gadis-gadis biasa menggunakan potongan pixie dengan poni dan memadukannya dengan beberapa layer atau membuat belahan ke samping dengan volume tambahan. Gaya ini ideal untuk wanita pendek dengan fitur wajah yang tajam atau memanjang karena gaya Pixie akan membiarkan leher terbuka dapat membantu mereka terlihat lebih tinggi.

  1. Midi

Jika kamu bukan penggemar rambut pendek, kamu bisa memilih potongan rambut midi atau mid-length. Gaya rambut ini hampir tidak menyentuh bahu dan akan membuat batang tubuh kamu tampak lebih panjang. 

  1. Bob carré

Carré adalah jenis potongan bob yang dibedakan dengan pinggiran dan gelombang. Selain membantu memperbaiki siluet postur kamu, gaya ini juga akan membuat kamu tampak lebih tinggi. Carré akan menambah keanggunan pada penampilan kamu. Ngomong-ngomong, Carré adalah salah satu tren terpopuler di tahun 2020, loh!

  1. Lob

Jika kamu adalah wanita bertubuh mungil yang memiliki wajah bulat, maka Lob adalah potongan rambut yang sempurna. Lob atau bob panjang bisa memberi kamu sentuhan yang fresh. Itu juga dapat mempertajam fitur kamu dan menonjolkan dagu kamu. 

  1. Garçon

Gaya rambut Garçon adalah gaya klasik yang telah dihidupkan kembali sebagai tren akhir-akhir ini. Tampilan ini memang sedikit menutupi telinga dan akan  memperlihatkan tengkuk sekaligus menambah volume di bagian atas kepala. Tapi, gaya ini bisa membuat kamu tampak lebih tinggi serta memberi kamu penampilan yang berbeda dan super fresh.

  1. A-line pixie

Ini adalah salah satu gaya lain dari tipe potongan pixie. A-line Pixie adalah versi gaya tradisional yang sedikit lebih panjang dengan bagian samping yang akan menghasilkan tampilan yang lebih manis dan lebih lembut. 

  1. Long and straight

Jika kamu merasa bahwa rambut pendek atau midi tidak cocok untuk kamu atau kamu lebih menyukai rambut panjang dan ingin mempertahankan rambut panjangmu, maka jenis potongan rambut ini mungkin cocok. Dan, sebagai gadis bertubuh mungil, gaya rambut panjang yang lurus akan tetap membantu kamu terlihat lebih tinggi. 

Dari semua pilihan gaya rambut di atas, mana yang paling kamu suka?

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/10-gaya-rambut-untuk-olahraga/

https://www.tampilcantik.com/9-gaya-rambut-pengiring-pengantin-terbaik-untuk-kamu/

https://www.tampilcantik.com/9-gaya-rambut-natal-yang-memukau-untuk-holiday-look/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Untuk Mengencangkan Pori-pori Besar

Pori-pori yang membesar disebabkan oleh beberapa faktor, di