Tanpa kamu sadari, kesalahan kecil dalam memilih pakaian bisa merusak penampilan kamu. Bahkan pakaian dasar bisa membuat kamu terlihat semakin berisi, bahkan jika berat badanmu tidak bertambah sedikit pun. Tentu saja kamu ingin terlihat menarik, bukan? Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus kamu hindari supaya badan kamu tetap terlihat oke :

  1. Memilih kemeja tanpa kancing

Mungkin kamu berpikir bahwa kemeja tanpa kancing bisa menyembunyikan perut kamu dan bagian tubuh lain yang tidak kamu suka. Tapi, kamu salah besar. Jika ingin terlihat lebih ramping, lebih baik pilih kemeja dengan kancing. Nah, kamu bisa memakai kemeja berkancing sebagai outer dan lengkapi dengan kaos di dalamnya. Menggunakan kemeja sebagai outer dan membuka kancingnya akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pajang. 

  1. Mengenakan sweter longgar dengan rok
10 Cara Pakai Sweater Longgar Buat Hijabers yang Kekinian dan Santun! Yuk  Cobain Sekarang~

Perpaduan sweter longgar dan rok bisa menyembunyikan lingkar pinggang kamu sehingga membuat tubuh bagian bawah terlihat lebih pendek. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa gunakan ikat pinggang untuk mengangkat sweter dan memanjangkan tubuh kamu.

  1. Tidak menunjukkan pergelangan tangan, pinggang, atau leher

Ketika kita merasa bahwa badan kita terlihat lebih gemuk dari biasanya, tentu kita akan membalut diri kita dengan pakaian yang tidak akan menonjolkan bagian yang terlihat besar. Tapi, sebenarnya kamu harus tetap memperlihatkan pergelangan tangan, garis pinggang, leher, atau pergelangan kaki supaya fitur tubuh kamu tetap terlihat proporsional dan feminin.

  1. Mengenakan celana yang terlalu pendek

Celana pendek yang terlalu pendek tidak akan membuat kamu lebih langsing, tapi justru sebaliknya. Jika kamu memilih pakaian olahraga, maka lebih baik memberi preferensi pada pakaian yang sedikit longgar dan versi panjang. Jika kamu masih bersikeras memakai celana pendek, maka pilihlah celana pendek yang tidak ketat.

  1. Mengenakan ikat pinggang yang terlalu tipis dan kecil

Tentu saja, kita boleh memakai ikat pinggang kecil, tetapi hanya dengan pakaian yang sesuai. Jika mantel kamu lebih gelap dari ikat pinggang kamu, maka secara visual mungkin akan membuat pinggang kamu tampak lebih besar. Maka, sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih ikat pinggang. 

  1. Mengenakan rok atau gaun yang lebih panjang dari mantel

Jika kamu memakai mantel di atas rok atau gaun, maka pastikan bahwa mantel kamu lebih panjang daripada rok atau gaun yang ada di dalamnya. Jangan memakai mantel yang lebih pendek dari rok kamu, terutama jika warnanya kontras. Karena ketika kamu melakukan ini, garis tambahan akan muncul pada penampilan kamu dan secara visual akan membuat tubuh kamu lebih tebal.

  1. Mengenakan gaun yang terlalu ketat

Perut kamu tidak akan lari ke mana-mana, meskipun kamu menggunakan gaun ketat sekalipun.  Jangan takut untuk mengenakan gaun longgar, dan tunjukkan lingkar pinggang kamu. Jangan khawatir, bahkan gaun putih pun tidak akan membuatmu terlihat lebih gemuk jika proporsinya seimbang. Gaun longgar dengan bentuk jam pasir bisa menyelamatkan kamu.

  1. Menggunakan terlalu banyak pakaian oversized secara bersamaan

Ketika semua pakaian yang kamu kenakan adalah pakaian oversized, kamu justru akan terlihat lebih besar. Sebaiknya kamu pilih salah satu. Jika kamu mengenakan atasan oversized, maka pakailah bawahan yang standar. Sebaliknya, jika kamu mengenakan bawahan yang oversized, maka pakailah atasan yang standar. Jangan lupa untuk memperhatikan aksesori kamu. Terkadang lebih baik memilih tas kecil dan tidak menambah volume pada bagian atas tubuh kamu. 

  1. Selalu memakai skinny jeans

Skinny jeans adalah celana andalan semua orang, terutama mereka yang memiliki betis yang tebal. Alih-alih selalu mengandalkan skinny jeans, pilihlah jeans yang sedikit longgar dan tunjukkan pergelangan kaki kamu. Ingat juga untuk tidak memilih sepatu dengan warna yang kontras karena itu akan memotong kaki kamu secara visual.

Baca Juga :

Cara Tepat Memilih Celana Jeans Agar Tidak Terlihat Gemuk

Ingin Memakai Celana Putih, Tapi Terlihat Gemuk? Ini Caranya

Bingung dengan Tubuh yang Gemuk? Tenang, Hacks fashion Ini Akan Membuat Kamu Terlihat Kurus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Memilih Jeans Tanpa Mencoba, Memangnya Bisa? Bisa! Yuk, Simak 4 Tips Ini

Hampir semua orang di dunia ini memiliki setidaknya