Jika kamu salah satu dari ratusan juta orang di dunia ini yang menderita migraine atau sakit kepala sebelah, kamu mungkin lebih menginginkan mampu mencegah dan menghentikan migraine daripada mengenali berbagai tipe migraine yang berbeda-beda. Ini adalah sebuah hal yang bisa dimengerti, mempertimbangkan betapa menyebalkannya sakit kepala sebelah. Namun, ada beberapa tipe migraine yang tidak biasa dari biasanya, dan mungkin sebaiknya, kita mengenali beberapa di antaranya agar tau tindakan yang tepat untuk menanganinya.

Migraine okular (retinal)

Tipe migraine ini dicirikan dengan adanya gangguan visual di salah satu mata yang terus berulang. Ini bisa termasuk blind spot, kebutaan sementara atau adanya kilatan dan percikan cahaya. Kabar baiknya? Gejalanya seringkali tidak terasa dan hanya sementara. Kamu mungkin akan mengalami sensasi seperti melihat dari jendela yang retak atau mengalami adanya titik buta di pusat visimu dengan garis berombak atau adanya kilatan yang sangat cerah. Biasanya gejala ini berlangsung selama 30 menit. Jika ini terjadi dan diikuti dengan sakit kepala yang menyakitkan, maka ini bukan tipe migraine retinal.

Meski menyakitkan, biasanya ini tak berbahaya.. Biarkan sjaa tanpa pengobatan selama 20-30 menit dan jauhi pemicu seperti tidur kurang atau berlebih, stress, mendunda makan, dan lain-lain.

Migraine hemiplegik

Dengan tipe migraine ini, penderitanya mengalami kelemahan motor meskipun benar-benar bisa disembuhkan. Misalnya, migrainemumungkin diiringi dengan adanya episode paralisis atau lumpuh salah satu sisi tubuh yang bisa berlangsung lebih lama dari sakit kepala itu sendiri. Ini adalah hal yang menakutkan tetapi benar: tipe migraine ini sebenarnya lebih umum pada bayi dan anak-anak daripada di orang dewasa, dan bisa benar-benar sulit untuk didiagnosa karena kompleksitasnya.

Jika ini terjadi padamu, segera temui dokter. Karena gejala tipe migraine ini bisa jadi mirip dengan stroke.

Migraine menstrual

Seperti namanya, ini adalah tipe migraine yang datang ketika kamu mengalami menstruasi. Jadi, selain mood swing dan kram, kamu juga bisa mengalami sakit kepala pada siklus bulananmu. Bahkan, ini dialami sekitar 60 persen wanita. Sering-seringnya, ini dimulai dua hingga satu hari sebelum siklus menstruasimu. Jika ini terjadi dua atau tiga siklus pada setiap tahunnya, maka kamu berarti memang menderita tipe migraine ini.

Beberapa hari sebelum kamu mengantisipasi sakit kepala itu, konsumsilah neproxin yang bisa mencegah migraine dan teruslah konsumsi ini hingga lima hari sampai siklusmu selesai. Jika kamu tidak melihat adanya perubahan, coba obat ant-inflamasi non steroid atau segera hubungi doktermu.

Migraine abdominal

Ini adalah tipe migraine paling umum di anak-anak dan remaja. Seringkali, ini diikuti dengan episode berulang mual dan muntah yang parah yang biasa diasosiasikan dengan sakit di area abdomen atau perut. Biasanya, ini terjadi secara teratur.

Gunakan obat anti-migraine dan beta-blocker jika ini terjadi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cobalah 3 Latihan Pernapasan Ini Untuk Mengurangi Stres

Hampir mengejutkan bagaimana kita menormalkan waktu yang kita