Penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet bisa membantu membersihkan gigi kamu. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu tidak mengunyah permen karet yang mengandung bahan kimia. Kita semua tahu bahwa permen karet mengandung gula yang bisa memberi kamu rongga, tapi ada beberapa manfaat tak diketahui yang perlu kamu ketahui juga. Permen karet bisa melakukan banyak hal baik untuk berbagai organ tubuh kamu dan sekain itu, permen karet juga memiliki fahta lainnya. Setiap bagian tubuh yang telah kita sebutkan dalam bagian ini bermanfaat secara individual untuk mengunyah permen karet. Meski fakta ini sulit dipercaya, ternyata memang benar. Pada artikel ini, kami telah mencantumkan alasan mengapa permen karet itu baik untuk kamu. Baca lebih lanjut untuk mengetahui tentang manfaat kesehatan positif dari mengunyah permen karet.

  1. Otak

Permen karet memiliki kekuatan untuk meningkatkan konsentrasi. Pengunyah permen karet lebih akurat dan lebih cepat pada tugas mental daripada mereka yang tidak mengunyah permen karet. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah dapat meningkatkan neuron kamu, termasuk sinyal otak di lima wilayah yang berbeda.

  1. Gigi

Varietas tanpa gula ini dianggap baik untuk gigi kamu. Ini meningkatkan aliran air liur yang membantu menetralkan dan membersihkan asam yang merusak gigi dari makanan kamu. Sehingga kamu tidak akan mengalami masalah dengan sakit gigi ataupun masalah yang lain.

  1. Tenggorokan

Setelah kamu mnengonsumsi makanan yang berlemak tinggi, kamu bisa langsung mengunyah permen karet selama 30 menit. Hal ini akan mengurangi gejala asam surutnya, terutama rasa mual.jadi, sebelum mengonsumsi makanan yang berlemak, akan lebih baiki jika kamu menyiapkan perm,en karet agar bisa langsung mengunyahnya setelah selesai makan.

  1. Perut

Studi telah menunjukkan bahwa mereka yang mengunyah permen karet selama 45 menit setelah makan siang, mengemudikan 10% lebih sedikit di kemudian hari. Inilah salah satu efek positif dari mengunyah permen karet.

  1. GI Tract

Mengunyah permen karet bisa membantu kamu buang air besar lebih baik. Periset telah menunjukkan bahwa mengunyah dapat membuat sistem pencernaan kamu menjadi lebih baik. jadi, kamu tidak akan mengalami yang namanya sembelit ataupun susah buang air besar.

Selama ini banyak orang yang berpikir bahwa mengunyah permen karet itu buikanlah hal yang baik. Tetapi dengan adanya hal ini kita bisa tahu bahwa mengunyah permen karet juga memiliki banyak manfaat untuk anggota tubuh kita. Tetapi hal ini juga tyergantung bagaimana kita memilih permen karet. Pilihlah permen karet yang tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Berkomunikasi dengan Anak dari Berbagai Usia

Apakah kamu adalah orang tua yang mengalami kesulitan