Avocado-Recipes

 

 

Alpukat tidak hanya bermanfaat bagi kulit dan kesehatan, buah creamy ini juga bermanfaat bagi rambutmu. Minyak yang dihasilkan alpukat, mudah diserap oleh rambut, sehingga sangat berguna bagi rambut kering.

 

Awalnya, orang Mesir yang pertama mengetahui manfaat alpukat untuk kulit dan rambut. Orang Mesir digunakan buah ini untuk mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, menambah bersinar dan keharuman pada rambut.

 

Ini dia resep masker rambut dari buah alpukat:

Alpukat, Madu, & Minyak Zaitun

 

Madu kaya akan vitamin yang memperkuat kulit kepala dan rambut. Ia juga berfunsgi sebagai humektan untuk membuat helai rambut kamu lembab, dan juga menjaga kelembabannya. Minyak zaitun memiliki sifat melembabkan yang sangat baik, sehingga melindungi rambut Anda dari kerusakan dan sangat berguna bagi mereka yang menggunakan alat penata rambut yang menghasilkan banyak panas pada rambut mereka. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak lavender yang bahan alami yang membantu menyingkirkan ketombe dan kulit gatal. Selain itu, ia menambahkan wangi yang lembut untuk masker. Ini merupakan resep salah satu dari masker rambut terbaik untuk rambut kering.

 

  • Belah alpukat, ambil dagingnya dan hancurkan. 2 sendok makan madu, 2 sendok makan minyak zaitun, dan beberapa tetes minyak lavender.
  • Campurkan semuanya hingga merata.
  • Oleskan pada rambut, helai demi helai, dan lakukan sedikit pijatan ke kulit kepala. Tutup rambut dengan showe cap dan diamkan hingga 40-45 menit.
  • Lalu, bilas hingga bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya