Tambahkan beberapa tahun dalam hidupmu dengan memakan makanan yang tepat. Ada beberapa variabel yang memengaruhi hidup panjangmu, gaya hidup sehat, tetap aktif, memakan makanan bernutrisi. Ini adalah 4 makanan yang harus ada dalam menu kamu, untuk mencegah penuaan.

 

Salmon yang dimasak dengan minyak zaitun dan diberi saus yoghurt

  1. Minyak Zaitun

40 tahun yang lalu, sebuah penelitian menyimpulkan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun bertanggung jawab terhadap tingkat rendahnya tingkat penyakit jantung dan kanker di pulau Crete Yunani. Sekarang kita tahu bahwa minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia.

 

 

  1. Yoghurt

Pada 1970-an, wilayah Georgia dikabarkan memiliki lebih banyak warga yang berusia hingga seratus tahun per kapita dibanding negara lain. Laporan pada saat itu mengklaim bahwa rahasia dari umur yang panjang tersebut adalah yogurt, makanan yang seringkali dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Georgia. Sementara manfaat yogurt dalam memperpanjang usia belum pernah  terbukti secara langsung. Namun, yogurt kaya akan kalsium, yang membantu mencegah osteoporosis dan berisi “bakteri baik” yang membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi risiko mengidap penyakit usus.

 

 

  1. Ikan

Tiga puluh tahun yang lalu, para ahli mulai meneliti mengapa penduduk asli Alaska Inuit bebas dari penyakit jantung. Saat ini, para ilmuwan menyadari bahwa jumlah ikan yang mereka konsumsi sangat banyak. Ikan kaya akan lemak omega-3, yang membantu mencegah penumpukan kolesterol pada arteri jantung dan melindungi terhadap gangguan yang menyebabkan detak jantung abnormal.

 

 

  1. Coklat

Orang-orang Kuna di Kepulauan San Blas, lepas pantai Panama, memiliki tingkat penyakit jantung sembilan kali lebih rendah dibandingkan mereka yang tinggal di Panama. Alasannya? Kuna banyak meminum minuman yang terbuat dari kokoa (bahan baku coklat), yang kaya akan flavanols yang membantu menjaga fungsi pembuluh darah tetap sehat. Menjaga kesehatan pembuluh darah berarti menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara