Image result for solusi kulit kering

Kebanyakan orang memiliki kulit kering saat cuaca sedang dingin. Tapi ada beberapa orang yang memiliki kulit kering sepanjang tahun, membarena, kulit mereka cenderung menjadi lebih kering selama musim dingin.

Kulit kering dan terkelupas bukan hanya tentang penampilan. Ini bisa dianggap sebagai kondisi kesehatan dan bahkan bisa dilihat sebagai gejala beberapa kondisi kesehatan, seperti masalah tiroid atau anemia, jadi pastikan kamu melakukan tes penyakit, salah satunya jika kamu memiliki kulit kering.

Kulit keriput mungkin terlihat tidak menarik, dan itu memang kenyataannya. Dan tidak peduli berapa banyak pelembab mewah yang kamu beli, sepertinya masalah kulit kering tidak pernah pergi, dan kamu harus terus menggunakannya kembali. Yang lebih parah lagi adalah kulit kering bisa terasa kencang dan bahkan gatal. Dan jika kamu garuk terlalu banyak, bisa berubah menjadi ruam yang bahkan mungkin berdarah.Jadi, tindakan pencegahan tertentu harus dilakukan untuk menghindari hal terburuk terjadi, jika kamu memiliki kulit kering hampir setiap hari. Dan di sini, kami akan memberikan beberapa tips tentang apa yang harus dilakukan jika kamu memiliki kulit yang sangat kering.

  1. Mandi dengan air dingin atau air hangat

Kita tahu sangat nyaman mandi air hangat, terutama selama bulan-bulan yang dingin, tapi jika kamu memiliki kulit kering, kulit kamu akan mulai mengelupas lagi jika kamu mandi dengan air panas. Jadi, cara terbaik adalah tetap menggunakan air dingin jika kamu ingin pori-pori kamu tetap tertutup dan tetap menjaga kelembaban saat kamu mandi.

  1. Gunakan Sabun Tubuh yang Lembut

Sabun untuk tubuh  yang sangat beraroma bisa lebih berbahaya bagi kulit kering. Jadi, gunakan pembersih tubuh pelembab yang tidak diberi wewangian atau sedikit wangi. Ini adalah tren untuk menggunakan pencuci tubuh beraroma berat, tetapi yang terbaik bagi kulit kamu untuk menghindari hal ini. Gunakan secukupnya hanya untuk menyingkirkan kotoran pada kulit kamu, tapi jangan sampai menjadi busa. Membuat busa dari dalamnya akan menanggalkan kulit kamu dari minyak alami yang sudah kurang.

  1. Pakai sebelum mandi

Gunakan minyak sebelum menuju ke kamar mandi. Ini adalah tips yang kami temukan sangat membantu, karena menggunakan minyak ini akan membantu kamu menyimpan kelembaban pada kulit. Ini bahkan memberi kulit kamu penghalang pelindung dari air. Dan kamu bisa menggunakan berbagai macam pilihan, seperti kastor, almond atau minyak zaitun. Semua minyak ini sangat menembus dan sangat baik untuk kulit kering. Atau kamu bisa menggunakan sesuatu yang ringan, seperti baby oil. Karena, minyak bayi ini benar-benar ringan dan bisa digunakan bahkan setelah mandi, karena tidak menodai pakaian.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak