Hasil gambar untuk masalah rambut bercabang

Rambut Bercabang adalah mimpi buruk bagi sebagian besar dari wanita, bukan? Karena hal itu membuat rambut kita terlihat kering dan keriting. Biasanya, hal ini disebabkan karena beberapa alasan. Perincian rambut yang tidak tepat, faktor lingkungan seperti polusi, terlalu sering menggunakan bahan kimia atau bahkan masalah hormon bisa menjadi beberapa alasan utama masalah ini terjadi.

Pemangkasan rambut bisa menjadi solusi instan untuk mengatasi masalah ini. Setelah memangkas rambut kamu, tampilannya halus dan bebas dari rambut yang bercabang. Tapi hal ini akan terjadi lagi setelah beberapa hari. Selain itu, memangkas rambut kamu terlalu sering dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lebih sedikit. Alih-alih memangkas rambut kamu terlalu sering, kamu bisa mencoba sesuatu yang lebih awet dan alami.

Karena penggunaan bahan kimia bisa lebih berbahaya bagi rambut kamu, selalu lebih baik mencari solusi alami yang bisa kamu coba dengan mudah di rumah. Dan berikut adalah beberapa pengobatan di rumah yang bisa memberi kamu ujung rambut yang sehat dan indah. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Minyak Kelapa

Kita telah mendengar tentang sejumlah tips kecantikan dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya, oleskan beberapa minyak kelapa dan pijat dari akar sampai ke ujung rambut. Lalu, tutup dengan handuk dan biarkan di rambut kamu selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan shampo. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu  bisa mencoba obat ini dua atau tiga kali seminggu.

  1. Masker Protein Alpukat

Bahan:

  • 1 Alpukat
  • 1 Telur
  • 2 Sendok minyak zaitun

Cara Pakai:

Kocok 1 butir telur dalam mangkuk dan tambahkan 1 alpukat yang telah dihaluskan  ke dalamnya. Lalu, tambahkan 2 sendok minyak zaitun dan campurkan dengan baik. Jika sudah, kamu bisa mengoleskan masker ini pada rambut kamu, lalu tutupi ujung rambut kamu. Biarkan sampai 25-30 menit dan bersihkan dengan air suam-suam kuku.

  1. Masker Madu dan Minyak

Bahan:

  • 2 sendok makan pelembab
  • 1 sendok madu
  • 2 sendok minyak zaitun

Cara Pakai:

Dalam mangkuk, tambahkan bahan-bahan di atas dan aduk dengan baik. Lalu, oleskan pada rambut kamu dan tutupi dengan shower cap. Setelah itu, cuci bersih setelah 20 menit dengan air normal. Kamu juga bisa menggunakan campuran madu dan minyak zaitun dan menerapkannya pada rambut kamu  setelah keramas. Dan setelah 5 menit, bilas lagi dengan menggunakan shampo.

Campuran ini bertindak sebagai kondisioner untuk rambut dan menguatkan rambut, sehingga mengurangi masalah rambut yang bercabang.

Nah, inilah beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut yang bercabang. Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi masalah ini. Karena dengan menggunakan cara alami ini akan membuat rambut kamu lebih sehata dan juga indah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Menjaga Skin Barrier Tetap Sehat

Istilah skin barrier mungkin masih terlalu asing di