Adalah umum bagi sampo rambut rontok untuk membuat klaim yang mengesankan tentang keefektifannya. Misalnya, beberapa produk menjanjikan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah penipisan rambut. Kami akan memberi tahu Anda apakah ini benar atau taktik pemasaran untuk menarik perhatian Anda.

Artikel ini memberikan ikhtisar tentang berbagai sampo yang tersedia untuk mengobati kerontokan rambut dan cara kerjanya. Lihat semua detailnya di bawah ini.

Apa itu Shampo Rambut Rontok?

Sampo yang menghentikan kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan kembali rambut disebut sampo rambut rontok. Mereka biasanya mengandung penghambat DHT, ketoconazole, hidrokortison, atau protein penambah volume.

DHT (dihydrotestosterone) adalah hormon yang diketahui dapat mengecilkan folikel rambut, mengakibatkan penipisan rambut (1). Komponen umum lainnya yang digunakan dalam sampo rambut rontok adalah panthenol, yang dikenal karena sifatnya yang menguatkan.

Bahan-bahan seperti kafein yang meningkatkan sirkulasi darah juga digunakan dalam sampo rambut rontok untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Beberapa contoh sampo rambut rontok termasuk Nioxin, SIMFORT Carbonic Acid Shampoo, dan Ultrax Hair Surge Hair Loss Shampoo.

Teruslah membaca untuk mengetahui apakah sampo ini benar-benar berfungsi!

Apakah Shampoo Rambut Rontok Benar-Benar Berfungsi Untuk Menghentikan Rambut Rontok?

Tidak, sampo rambut rontok tidak dapat mencegah rambut rontok. Namun, mereka dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan menambah ketebalan dan volume.

Jika kerontokan rambut Anda dikaitkan dengan kondisi kulit kepala seperti dermatitis seboroik atau psoriasis, maka menggunakan sampo dengan agen antijamur atau antiinflamasi dapat membantu membalikkannya. Menurut bukti anekdot, baik ketoconazole dan hidrokortison membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut sampai batas tertentu. Anda dapat menemukan sampo ketoconazole terbaik di sini. Perlu diingat bahwa ketoconazole tidak disetujui oleh FDA untuk mengobati rambut rontok.

Demikian pula, sampo dengan penghambat DHT dikatakan dapat menekan DHT, hormon yang diketahui dapat mengecilkan folikel rambut. Jadi, ada sedikit kemungkinan bahwa menggunakan sampo ini dapat membantu meminimalkan kerontokan rambut.

Terakhir, shampo dengan panthenol diklaim bisa menambah ketebalan rambut. Dengan demikian, mereka dikenal sebagai sampo pengental rambut. Turunan vitamin B2 ini diklaim dapat membantu menarik kelembapan pada helaian rambut, sehingga membuat rambut terlihat lebih tebal, sehat, dan berkilau Dengan demikian, tidak ada bukti konklusif mengenai kemanjuran sampo rambut rontok. Cari tahu apa saja pengobatan alternatif untuk melawan kerontokan rambut di bagian selanjutnya.

Pilihan Perawatan Saat Ini Tersedia

Obat-obatan

Obat yang paling populer digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut, terutama pola kebotakan pada pria, adalah finasteride dan minoxidil. Obat ini telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam uji klinis.

Transplantasi Rambut

Transplantasi rambut menawarkan hasil jangka panjang terbaik meskipun dengan biaya yang lebih mahal. Dalam kebanyakan kasus, transplantasi rambut dapat membantu mengelola kerontokan rambut dengan sukses dengan sedikit atau tanpa perawatan. Terlepas dari biaya dan waktu pemulihan, transplantasi rambut adalah pilihan yang bagus untuk mengobati kerontokan rambut kronis.

Penting untuk menyatakan bahwa sementara banyak sampo rambut rontok menyatakan bahwa mereka dapat menangkis kerontokan rambut, Anda tidak akan melihat hasilnya dalam semalam. Sampo rambut rontok bukanlah ramuan ajaib yang dapat mengalahkan penjahat dalam cerita, yaitu kerontokan yang parah. Cara terbaik untuk mengatasi kerontokan rambut adalah dengan menemukan akar masalahnya –⁠ penyebabnya.

Setelah Anda mengetahui penyebab kerontokan rambut Anda, pilihlah sampo yang mengatasi masalah tersebut. Misalnya, jika rambut rontok Anda disebabkan oleh peradangan atau infeksi jamur, pilihlah sampo antiradang atau antijamur. Jika kerontokan rambut disebabkan karena masalah hormonal, Anda harus mencari sampo dengan penghambat DHT, seperti sampo kafein. Ingatlah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendiagnosis penyebab sebenarnya dari kerontokan rambut Anda.

Baca Juga :

REVIEW: Love Beauty & Planet Volume And Bounty Shampoo

Girls, Atasi Rambut Rontok Ternyata Bukan Dengan Shampoo,Tapi Dengan Ini..

REVIEW: Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu