Poin utama memiliki kulit cantik, tentu dimulai dari mempersiapkan kulit Anda. Ketika Anda sudah memahami bahwa kulit yang sehat dapat membantu Anda mendapatkan wajah yang cantik, maka Anda tidak memerlukan terlalu banyak riasan pada wajah Anda. Oleh karenanya perlu untuk mengetahui bagaimana mempersiapkan kulit Anda sebelum menggunakan make up, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

1. Membersihkan, Mengencangkan, dan Melembabkan

Bersihkan wajah Anda dengan fash wash yang mengandung asam salisilat. Asam salsilat dapat membantu mengangkat sel kulit mati tanpa membuatnya menjadi kering. Setelah menggunakan pembersih wajah, Anda dapat melanjutkannya dengan toner dan pelembab pada kulit Anda. Meskipun kulit Anda berminyak, namun kulit Anda tetap memerlukan pelembab untuk menutrisi kulit Anda. Namun demikian, pilih pelembab yang bebas minyak dan alkohol ya agar kulit Anda tidak kembali berminyak atau justru kering.

2. Semprotkan Air Mawar 

Air mawar dipercaya mampu membantu mengembalikan warna alami kulit dan membuat kulit Anda terlihat semakin kenyal dan segar seharian. Semprotkan air mawar ke seluruh bagian wajah dan juga leher Anda, kemudian biarkan mongering alami tanpa perlu Anda keringkan. Menyemprot air mawar pada wajah Anda sebelum menggunakan make up dapat membantu mencegah minyak merembes lewat make up Anda karena adanya lapisan tipis pada kulit.

3. Primer Wajib

Aplikasikan primer sebelum menggunakan make up. Hal ini adalah hal yang wajib Anda lakukan untuk menggendalikan sebum. Selain untuk membuat kulit Anda terlihat lebih halus dan untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih, primer juga digunakan sebagai “lem” untuk menahan make up Anda agar tidak luntur meski digunakan seharian. Pilih primer khusus untuk kulit berminyak agar hasil lebih maksimal.

Tips Make Up Untuk Melawan Kulit Berminyak 

Sekarang setelah Anda memiliki ide tentang cara merias wajah saat Anda bertarung dengan kulit berminyak dan produk apa yang dapat Anda gunakan, berikut adalah beberapa tip dan kiat yang akan berguna selamanya!

  • Penggunaan primer sangatlah penting untuk make up Anda, namun jangan lewatkan menggunakannya di kelopak mata Anda. Jika Anda memiliki kelopak mata berminyak, maka untuk pecinta eyeshadow, persiapkan dengan produk yang dirancang khusus untuk kelopak mata Anda. Langkah ini tidak hanya menciptakan alas yang sempurna untuk riasan Anda, tetapi juga mencegahnya kusut dan memudar sepanjang hari.
  • Jika Anda ingin memperbaiki kilau minyak di tengah hari, gunakan selembar kertas minyak dan tekan pada area yang berminyak, lalu gulung dari kulit Anda. Ini akan menyerap minyak berlebih tanpa menghapus riasan Anda.
  • Bila Anda memiliki kulit berminyak, ahli kulit merekomendasikan eksfoliasi sampai lima kali seminggu untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak berlebih.
  • Sangat penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang secara khusus mengatasi masalah kulit Anda. Untuk kulit berminyak, produk yang mengandung bahan-bahan seperti tea tree, bentonit atau tanah liat kaolin, dan belerang adalah pilihan yang luar biasa – baik itu krim wajah, masker, atau pembersih Anda.
  • Penting untuk tidak hanya melembabkan kulit Anda tetapi juga menjaganya agar tetap terhidrasi. Minumlah air putih yang cukup untuk membantu hidrasi kulit Anda dari dalam.

Baaca Juga :

<strong>5 Langkah Mudah untuk Make Up Awet Seharian Bagi Kulit Berminyak</strong>

Tips Make Up untuk Kulit Berminyak

6 Perawatan Kulit Berminyak untuk Dipraktikkan Di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu