Baik itu perawatan kulit atau make up, berurusan dengan kulit berminyak bisa jadi menantang. Selain memilih produk khusus untuk jenis kulit ini, Anda harus berhati-hati saat memilih riasan terbaik untuk kulit berminyak. Anda tidak ingin melihat riasan Anda terlepas dari wajah Anda dan terlihat berantakan di penghujung hari. Kulit berminyak menjadi mudah berminyak, dan membuat penampilan. Jika Anda memiliki jenis kulit ini, Anda perlu mencari produk riasan tahan lama dan tahan noda yang memberi Anda hasil akhir matte. Scroll terus untuk mengetahui cara terbaik untuk merias wajah untuk kulit berminyak.

Cara Merias Wajah Untuk Kulit Berminyak

Setelah Anda selesai mempersiapkan kulit Anda, saatnya untuk merias wajah Anda. Caranya adalah dengan menggunakan produk-produk berkualitas yang dirancang untuk membuat kulit Anda kusam. Cari riasan yang bebas minyak dan tahan lama untuk melawan kilau dan minyak sepanjang hari.

Apa yang kau butuhkan

  • primer
  • foundation
  • Beauty blender
  • bedak tabur
  • Setting spray

Tutorial Makeup Untuk Kulit Berminyak

Make up untuk kulit berminyak tidak jauh berbeda dengan make up pada umumnya. Hanya saja perlu step-step khusus agar kulit bisa awet dan tidak berminyak meski seharian beraktivitas. Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan dapatkan riasan yang terlihat sempurna sepanjang hari.

1. Terapkan Foundation Anda

Setelah Anda menyiapkan kulit dan mengaplikasikan primer, inilah saatnya untuk menggunakan alas bedak. Gunakan formula yang akan membantu menjaga kulit Anda tetap matte. Pilih foundation khusus untuk kulit berminyak yang tidak mudah memudar atau luntur, bahkan dalam panas terik. Gunakan beauty blender untuk mengaplikasikan produk dan pastikan Anda hanya mendapatkan lapisan yang sangat tipis.

2. Tambahkan Concealer

Jika Anda memiliki masalah seperti mata panda, noda bekas jerawat atau flek wajah, maka oleskan sedikit concealer di area bermasalah dan ratakan dengan sangat baik menggunakan beauty blender Anda. Pilih produk khusus ntuk kulit berminyak yang memiliki tekstur ringan dan tahan sepanjang hari.

3. Setting dengan Bedak

Gunakan beauty blender basah untuk setting wajah Anda menggunakan bedak transparan. Trik ini bekerja dengan baik untuk menjaga kulit berminyak tetap matte dan bebas kilap lebih lama. Langsung setting riasan Anda dengan beuty blender basah dan oleskan dengan lembut dengan menepuk-nepuk ke seluruh wajah Anda. Setelah ini selesai, usap perlahan semua area dengan brush bedak untuk membaurkan produk dengan baik.

4. Semprotkan Setting Spray pada Wajah dan Leher Anda

Terakhir untuk menyelesaikan, kembali dengan setting spray Anda dan semprotkan di seluruh area wajah dan leher Anda. Pastikan Anda tidak menggunakannya terlalu banyak – lapisan yang sangat tipis saja sudah lebih dari cukup. Setting spray akan membantu menutup riasan Anda dan menahannya selama berjam-jam. Pilih produk dengan kandungan lemon atau green tea untuk membantu mengontrol minyak berlebih di wajah.

5. Selesaikan Riasan Anda

Gunakan perona pipi matte atau bronzer untuk membuat tampilan wajah Anda lebih merona. Gunakan juga eyeshadow dan eyeliner untuk tampilan mata yang lebih tajam dan tegas. Anda bisa menggunakan warna-warna natural atau cerah, sesuai dengan warna kulit dan pakaian Anda. Jangan lupa oleskan lipstik di bibir Anda untuk menyempurnakan tampilan

Baca Juga :

Ini Tips Makeup Awet Muda Demi Selalu Terlihat Berumur Belasan Tahun

Cara Supaya Produk Makeup Awet dan Tahan Lama

Cegah Foundation Crack dengan Cara Berikut! Dijamin Makeupmu Bakal Awet Seharian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Pentingnya Lulur Wajah dan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel mati dari permukaan