Merawat rambut terkesan susah, ribet serta menghabiskan banyak biaya. Belum lagi waktu yang perlu Anda keluarkan untuk merawat rambut Anda. Namun, siapa sangka jika merawat rambut jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan mengetahui beberapa tips perawatan rambut berikut ini.

1. Pemangkasan teratur

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pemangkasan teratur menjaga rambut Anda tetap sehat dan membuatnya tumbuh lebih cepat. Tergantung pada ketebalan rambut Anda, Anda harus mencoba dan menyesuaikan diri dengan kunjungan ke penata rambut setiap 6 hingga 8 minggu. Khawatir tentang biaya? Anda selalu dapat mencoba memotong rambut di rumah.

2. Rawat tubuhmu

Merawat rambut Anda dimulai dengan merawat tubuh Anda, jadi prioritaskan diet Anda. Berikan nutrisi pada tubuh Anda dan tubuh Anda akan menutrisi rambut Anda. Rambut adalah prioritas terakhir tubuh untuk diproduksi, jadi pastikan Anda mendapatkan semua nutrisi penting termasuk protein untuk memastikan tubuh memiliki cukup uang untuk dibelanjakan pada helai rambut Anda.

3. Pencucian yang benar

Saat keramas rambut Anda, pastikan Anda memijat kulit kepala Anda menggunakan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar setidaknya lima kali untuk memberikan pembersihan penuh – dan pastikan Anda membilas rambut Anda sampai bersih. Luangkan waktu untuk itu dan Anda akan benar-benar melihat perbedaannya. Selain mendapatkan kebersihan yang baik adalah mempelajari seberapa sering Anda harus mencuci rambut juga. Jawaban singkat: Tergantung pada jenis rambut, panjang, usia, dan etnis Anda.

4. Prioritaskan kesehatan kulit kepala

Hindari bahan yang diakhiri dengan suku kata -kon (silikon, dimetikon, trimetikon). Bahan- bahan ini ditambahkan ke produk untuk membuat rambut terasa lembab dan lembut. Namun, mereka secara molekuler berat dan menghalangi pernapasan kulit kepala dan menyumbat folikel, menyebabkan kerusakan, kekeringan, dan dalam kasus ekstrim, rambut rontok.

5. Gunakan sisir dan penghilang kusut

Sisir lebih lembut pada rambut, yang dapat membantu mencegah ujung bercabang. Ada banyak sisir anti kusut yang murah di luar sana. Dan jika rambut Anda sangat kusut, cobalah semprotan penghilang kusut sebelum menyisir untuk mendapatkan kunci ekstra lembut.

6. Pilih sampo dengan bahan “ringan”

Sama seperti kulit kita yang lain, kulit kepala kita juga menua. Kulit kepala Anda menyediakan dasar bagi rambut untuk tumbuh dan menyediakan nutrisi yang dibutuhkannya. Pada dasarnya, itu adalah tanah tempat rambut tumbuh. Sering keramas dengan pembersih yang keras benar-benar membuat kulit kepala menua. Jadi cobalah untuk menemukan sampo ringan yang bebas natrium dan sulfat untuk memperlambat proses ini sebanyak mungkin.

7. Berinvestasi dalam kondisioner yang baik

Salah satu tips rambut terbaik untuk rambut sehat adalah kondisioner. Kondisioner membantu melembutkan rambut, membuatnya lebih mudah diatur dan berfungsi untuk melindungi dari kerusakan. Kondisioner yang dirancang dengan baik akan memperkuat kutikula luar batang rambut dan memberikan ketahanan terhadap keausan sehari-hari.

8. Akar berminyak

Rambut berminyak dapat disebabkan oleh kondisioner yang diterapkan pada akar, sering menyentuh rambut atau hanya karena produksi minyak berlebih dari kulit kepala. Cobalah keramas rambut dengan air dingin dan pijat kulit kepala Anda dengan lembut untuk mengurangi jumlah minyak yang diproduksi, dan hanya gunakan kondisioner pada ujungnya.

9. Beristirahatlah dari panas dan warna

Bukan rahasia lagi bahwa panas dan warna yang sering merusak rambut Anda. Keduanya mengeringkan batang rambut, membuatnya berpori dan lebih mudah patah dan terbelah yang berarti rambut kusam dan lemah membutuhkan trim yang baik.

10. Udara kering

Ini adalah salah satu tips untuk rambut sehat yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan. Singkirkan pengering rambut dan kerusakan panas berikutnya dengan membiarkan kunci Anda kering secara alami. Alat pengering rambut dengan cepat menyedot kelembapan dari helaian rambut, meninggalkan ujung yang sering kering dan rapuh.

Baca Juga :

Apakah Shampo Rambut Rontok Benar-Benar Berfungsi? Ketahui Kebenarannya di Sini!

7 Tips Meluruskan Rambut Tanpa Panas Dan Kerusakan Rambut

4 DIY Perawatan Rambut Alami Agar Rambut Lurus Anti Rusak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu