2278ad48-06e9-483c-8eb0-56fdc551b61e_43

 

Saat ini sudah memasuki masa dimana banyak wanita yang memegang prinsip emansipasi wanita sehingga semakin banyak wanita yang menjadi wanita karir yang memiliki tanggung jawab pekerjaan yang cukup berat. Tapi tahukah kamu jika kita sebagai manusia memiliki batas kemampuan dalam bekerja, jadi saat kita melakukan pekerjaan terlalu lama dan terlalu berat maka akan berdampak buruk pada kesehatan.

Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dapat mengakibatkan gangguan kesehatan maupun mental, hal ini sudah dibuktikan dalam banyak penelitian. Kali ini ada yang menarik ladies ternyata wanita lebih rentan dan lebih beresiko jika terlalu berlebihan dalam bekerja.

Penelitian statistik yang dilakukan tim dari Ohio State University itu mengungkap jika banyak orang bekerja berlebihan. Sebanyak 72% yang mengakuinya mengatakan menghabiskan 40 jam seminggu di kantor. Hasil studi pun menunjukkan jika hal tersebut membahayakan kesehatan di masa depan. Bekerja hingga 60 jam dalam seminggu meningkatkan tiga kali risiko penyakit hati, arthitis, diabetes, hingga kanker.

bekerja terlalu lama punya pengaruh yang lebih buruk secara drastis untuk wanita daripada pria. Untuk pria, bekerja 41-50 jam setiap minggu bahkan bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan paru-paru serta depresi dibanding yang kurang dari 40 jam. Meski begitu, mereka tetap menunjukkan risiko arthritis ketika kebanyakan urus pekerjaan.

“Orang tidak berpikir banyak tentang bagaimana pengalaman bekerja mempengaruhi mereka nantinya. Wanita di usia 20-an, 30-an, dan 40-an menumpuk masalah di masa depan,” ungkap Professor Allard Dembe dari Ohio State University.

Oleh karena itu membatasi waktu bekerja sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap dapat bekerja, selain itu tugas membatasi waktu bekerja juga harus dilakukan oleh perusahaan untuk menjaga kesehatan pekerjanya agar terus produktif.

Baca juga Jangan Biarkan Kram Saat PMS Mengganggu Aktifitas! Atasi Dengan Cara Mudah Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.