Image result for tangan dan kaki yang cerah

Siapa yang tidak suka memiliki tangan dan kaki yang cerah? Sebagian besar dari kita menghadapi masalah perubahan warna, bukan? Kadang-kadang, warna tangan dan kaki kita berbeda dibandingkan dengan wajah kita.Sementara sebagian besar dari kita hanya berkonsentrasi untuk membuat wajah kita tampak lebih cerah, padahal sama pentingnya untuk menjaga warna tangan dan kaki kita. Salah satu alasan utama untuk tangan dan kaki gelap adalah paparan berlebihan terhadap sinar matahari dan kulit.

Meskipun ada beberapa krim siap pakai yang tersedia di pasar untuk memecahkan masalah ini, tetapi mungkin butuh waktu dan banyak uang. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kita memiliki solusi sederhana yang dapat kamu coba di rumah untuk mendapatkan hasil instan. Dan berikut beberapa bahan alami untuk mencerahkan tangan dan kaki kamu dalam waktu kurang dari 10 hari.

  1. Lidah buaya

Image result for lidah buaya

Lidah buaya membantu menghilangkan warna kecoklatan pada kulit kamu dan juga menjaga kulit terhidrasi dan lembab. Caranya, ambil daun lidah buaya segar dan peras untuk mengambil gel dari itu. lalu, gosokkan gel ini ke tangan dan kaki kamu. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air biasa. Lakukan ini dua atau tiga kali sehari untuk melihat hasil yang lebih cepat.

  1. Mentimun

Image result for mentimun

Mentimun memiliki vitamin A yang membantu memperbaiki warna kulit dan juga membantu mengurangi warna cokelat dan perubahan warna. Caranya, potong timun menjadi potongan kecil dan haluskan hingga membentuk pasta. Tambahkan 2 sendok makan gel lidah buaya ke dalam pasta dan campurkan dengan baik. Setelah tercampur dengan rata, oleskan krim ini dua kali dalam sehari di pagi dan sore hari. lalu, cuci campuran dengan air dingin setelah 10 menit. Jika digunakan secara teratur, kamu dapat melihat hasilnya dalam seminggu.

  1. Lemon Scrub

Image result for lemon scrub

Dalam mangkuk, tambahkan 2 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan gula. Lalu, tambahkan 2 sendok makan madu ke dalam campuran ini. Dan jika kamu mau, kamu bisa menggunakan bubuk kulit lemon, bukan jus lemon, tapi itu benar-benar opsional. Setelah itu, gosok lembut campuran ini di tangan dan kaki kamu dan bersihkan dalam air biasa.

  1. Kulit jeruk

Image result for kulit jeruk

Jeruk mengandung vitamin E yang membantu memutihkan kulit. Ini juga meningkatkan aliran darah dan dapat membantu dalam membuat kulit bersinar. Caranta, haluskan beberapa kulit jeruk kering dan campurkan bubuk ini dengan 2 sendok makan dadih dingin. Setelah itu, oleskan campuran ini di tangan dan kaki kamu. Setelah 20 menit, sikat perlahan dengan gerakan melingkar untuk menghapusnya. Dan ulangi ini secara teratur untuk hasil yang lebih cepat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya