Tahukah kamu?

Selain zodiak, ternyata bulan lahir juga bisa mengungkapkan sesuatu tentang kepribadian dan kesehatan kamu, loh. Ada beberapa fakta unik tentang orang-orang yang lahir di bulan yang sama. 

Penasaran bagaimana kesehatan dan kepribadian seseorang dilihat dari bulan lahirnya? Simak daftar berikut :

  1. Januari

Jika kamu lahir di bulan pertama di tahun baru, berarti ada banyak peluang berbeda. Faktanya, orang kelahiran Januari cenderung mengejar karier di bidang kedokteran, menjadi atlet, atau bahkan penagih utang. Mereka lebih cenderung kreatif dan terkenal.

Dari segi kesehatan, kamu cenderung lebih baik daripada rata-rata orang lainnya dan kamu terlindungi dari sebagian besar masalah kesehatan, tapi tidak dengan kondisi kardiovaskular. 

Kamu perlu hati-hati, karena kesehatan emosional membutuhkan lebih banyak perlindungan dan perhatian, seperti skizofrenia dan gangguan bipolar, misalnya. Gangguan ini sering dialami anak-anak kelahiran Januari.

  1. Februari

Orang yang lahir di bulan Februari cenderung lebih bahagia dalam hidup dan kariernya. Selain itu, kemungkinan besar kamu mungkin lahir secara prematur. Ini berarti kamu cenderung lebih ringan saat masih bayi, kemudian saat sudah dewasa, kamu mungkin lebih pendek daripada orang lain. 

Februari juga merupakan bulan kreativitas dan kamu mungkin mengejar jalur karier sebagai seniman dan bahkan menjadi orang terkenal. 

Sementara itu dalam hal kesehatan, kamu cukup terlindungi dari penyakit secara keseluruhan. Plus, kamu mungkin juga terlindung dari penyakit saraf, penyakit pernapasan dan reproduksi.

  1. Maret

Maret adalah bulan di mana kita menyambut sinar matahari alias menyambut musim semi. Jadi, jika kamu lahir di bulan ini, maka kamu mungkin mencari sisi kehidupan yang lebih cerah. 

Selain itu, kebanyakan orang yang lahir di musim semi memiliki suasana hati yang selalu baik dan positif. Dari segi kesehatan, orang yang lahir di bulan Maret perlu menjaga sistem kardiovaskular mereka.

  1. April

Sama seperti orang yang lahir di bulan Maret, orang yang lahir di bulan April cenderung jauh lebih positif dibandingkan dengan orang yang lahir di musim dingin, musim panas, atau musim gugur. 

Dalam hal karier, mereka memiliki kesempatan untuk memilih jalur karier dari berbagai peluang.

Kemudian dari sisi kesehatan, mereka memiliki perlindungan yang sangat baik terhadap masalah kesehatan secara keseluruhan. Meski demikian, mereka harus menjaga sistem kardiovaskular.

  1. Mei

Jika kamu lahir di bulan Mei, kamu mungkin menganggap diri kamu adalah orang yang paling beruntung. Kamu adalah orang yang terlahir untuk menjadi sosok yang optimis. Jika kita melihat dari sudut pandang karier, orang yang lahir di bulan Mei tidak perlu berfokus pada satu karier karena pilihan mereka terbuka lebar.

Hal yang sama berlaku untuk kesehatan. Kelahiran Mei umumnya tidak rentan terhadap penyakit berisiko tinggi dan memiliki perlindungan kesehatan secara keseluruhan. Namun, menurut penelitian, meski mereka optimis, mereka juga rentan mengalami depresi.

  1. Juni

Orang-orang yang lahir di bulan Juni juga memiliki getaran positif seperti orang-orang yang lahir di bulan sebelumnya. Namun, mereka lebih rentan terhadap perubahan suasana hati dan dapat menghidupkan dan mematikan kebahagiaan mereka sendiri dengan sangat cepat. 

Selain itu, ada kemungkinan mereka mungkin akan terlambat masuk sekolah. Inilah hal yang biasa terjadi pada orang yang lahir di bulan ini, tetapi kamu mungkin masih dapat meraih prestasi akademis yang luar biasa, karena penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki lebih banyak waktu untuk menjadi dewasa sebelum mulai bersekolah.

Dari segi kesehatan, mungkin ada sedikit risiko masalah pernapasan dan kardiovaskular, tetapi bayi yang lahir di bulan Juni secara keseluruhan sehat. Selain itu, kamu mungkin memiliki perlindungan terhadap penyakit reproduksi.

  1. Juli

Menurut sebuah penelitian, jika kamu lahir pada bulan Juli, kamu mungkin memiliki kemampuan untuk mengatur diri kehidupan emosional kamu dan mengendalikan agresi kamu. 

Untuk urusan bakat, sebagian besar orang kelahiran Juli memiliki sisi artistik dan mungkin kidal.

Kemudian untuk urusan kesehatan, kamu mungkin memiliki perlindungan terhadap penyakit reproduksi dan kesehatan secara keseluruhan. Ditambah lagi, wanita yang lahir di bulan Juli mungkin agak terlambat saat memasuki masa pubertas.

  1. Agustus

Orang yang dilahirkan pada bulan Agustus memiliki lebih sedikit tujuan akademis, namun kamu sosok yang  optimis, dan memancarkan kepositifan seperti halnya orang-orang yang lahir di musim semi.

Dari segi kesehatan, perubahan suasana hati yang disebabkan oleh sikap yang terlalu positif tidak akan membuat kamu berisiko terkena penyakit bipolar. Faktanya, orang yang lahir di musim panas memiliki peluang paling rendah dalam mengalami depresi.

Apabila kamu adalah wanita yang lahir di bulan Agustus, kamu mungkin mengalami masa pubertas lebih awal dan dapat hidup lebih sehat saat dewasa.

  1. September

Orang yang lahir di musim gugur umumnya memiliki tingkat depresi yang paling rendah. Tetapi, jika kamu lahir pada bulan September, kamu mungkin mendapati diri kamu berjuang melawan depresi. Meski begitu, kamu memiliki peluang keberhasilan dalam atletik.

Kelahiran September umumnya cukup berisiko terkena penyakit, dan memiliki peluang lebih tinggi untuk menderita asma. Namun, mereka memiliki perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular secara keseluruhan.

  1. Oktober

Sama seperti kelahiran bulan September, orang kelahiran Oktober umumnya jago olahraga. Faktanya, meski kebanyakan orang yang lahir di musim gugur bertubuh tinggi, mereka yang lahir di pertengahan Oktober mungkin akan lebih tinggi lagi.  

Jika kamu lahir di bulan Oktober, kamu mungkin memiliki peluang yang sangat tinggi untuk terserang penyakit. Namun, kamu mungkin memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami masalah kardiovaskular.

  1. November

Orang yang lahir di musim gugur, termasuk bulan November, cenderung terlalu fokus. Karena mereka memiliki risiko depresi yang rendah, itu mungkin memberi mereka keuntungan dalam hidup, saat mereka hendak berjuang mencapai tujuan mereka. 

Orang yang lahir di bulan November, memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami masalah kesehatan, terutama pernapasan. Tapi, mereka memiliki perlindungan terbesar terhadap penyakit kardiovaskular. 

  1. Desember

Jika kamu lahir di bulan Desember, kamu mungkin salah satu orang paling langka di dunia, terutama jika ulang tahun kamu tanggal 24 atau 25. Tetapi jika menyangkut suasana hati, kamu adalah orang yang tidak mudah tersinggung dan jauh lebih stabil dibandingkan dengan orang yang lahir di musim panas.

Desember memungkinkan kamu memiliki risiko kondisi reproduksi yang lebih tinggi, tetapi kamu cenderung memiliki kesehatan yang baik secara keseluruhan. Faktanya, menurut sebuah penelitian, kamu memiliki peluang lebih tinggi untuk hidup hingga 105 tahun atau lebih.

Baca Juga :

Wow!! Wanita Ini Tetap Angkat Beban Walau Tengah Hamil 8 Bulan

Terungkap! Ternyata Ini Sejarah Tradisi Makan Kue dan Tiup Lilin saat Ulang Tahun.

Dear Ladies, Segera Lakukan Cara-Cara Ini Buat Menjauhi Kanker Payudara! Karena Cantik Itu Sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Menangani Pertanyaan Orang yang Menyebalkan

Ada banyak alasan mengapa beberapa orang mengajukan pertanyaan