Saat mencari pasangan, terutama untuk dijadikan teman hidup sampai tua, tentu saja orang tidak bisa melihat hanya dari fisiknya saja. Sifat dan kepribadian orang tersebut menjadi lebih penting daripada parasnya, karena kecantikan dan ketampanan akan hilang seiring berjalannya waktu, sementara sifat dan kepribadian akan tetap sama bahkan sampai tua.

Nah, berikut adalah daftar beberapa kepribadian yang kerap menjadi parameter seseorang saat mencari pasangan:

  1. Kejujuran

Orang yang jujur ​​tidak akan takut untuk mengatakan yang sebenarnya. Mereka cenderung tulus dan tidak suka berpura-pura. Tentu saja, kejujuran menjadi kunci utama dalam sebuah hubungan. Karena sekali berbohong, orang akan cenderung melakukan kebohongan lainnya. Sementara, pasangan yang jujur cenderung tidak berkhianat. 

  1. Kepercayaan

Sangat penting bahwa pasangan memercayai kamu, mulai dari hal kecil sampai hal yang penting. Karena, jika tanpa kepercayaan, hubungan apa pun akan berantakan. Berada dalam suatu hubungan harus membuat kamu merasa aman dan nyaman, dan kepercayaan adalah unsur cinta yang sangat penting.

  1. Ketertarikan

Untuk menjaga romansa dalam hubungan tetap hidup, tiap pasangan perlu saling menggoda, memberikan kejutan kecil, terlibat dalam percakapan yang intim, dan melakukah hal-hal penuh gairah lainnya. Semua itu mustahil untuk dilakukan jika tidak ada ketertarikan satu sama lain. Tentu saja orang akan menjalin hubungan yang baik dengan sosok yang mereka sukai. 

  1. Dukungan

Semua orang ingin merasakan dukungan dari orang yang mereka cintai. Penting untuk diketahui bahwa pasangan yang siap mendukung kamu, tidak akan meninggalkan kamu dalam masalah apa pun yang menghadang kalian. Dia akan selalu berada di pihak kamu apa pun yang terjadi. Itulah mengapa, faktor dukungan menjadi komponen penting saat memilih pasangan hidup.

  1. Setia 

Kesetiaan dalam hubungan memungkinkan perasaan dan sikap pasangan tidak berubah seiring berjalannya waktu, bahkan di bawah tekanan godaan dunia. Loyalitas secara jiwa dan raga sangat sulit didapat. Kesetiaan pada diri sendiri, kesetiaan atau konsistensi pada prinsip dan keyakinan, sangat penting untuk hubungan. 

  1. Selera humor

Saat menikah, kamu akan hidup dengan pasangan seumur hidup. Tentu itulah tujuan dari pernikahan. Jika pasangan tidak memiliki selera humor yang baik, atau tidak nyambung saat bercanda dengan kamu, tentu kehidupan pernikahan bisa jadi membosankan di kemudian hari. 

  1. Sabar

Kesabaran atau seni menunggu dengan gigih sembari melawan rintangan dan masalah yang menghadang, adalah salah satu kualitas yang dibutuhkan saat mencari pasangan. Semua masalah bisa menjadi semakin rumit, ketika pasangan bukanlah orang yang penyabar, apalagi jika dia adalah seseorang yang sering menuntut. 

  1. Optimisme

Semua orang senang jika memiliki pasangan yang selalu bersemangat dan dapat memancarkan kebahagiaan. Sosok yang seperti ini adalah orang-orang optimis yang tahu cara bersenang-senang, tahu cara melihat sisi positif dari semua hal yang terjadi. Tentu saja, saat memilih teman hidup, optimisme calon pasangan menjadi salah satu kriteria yang dicari, agar hidup selalu cerah meski dilanda masalah. 

  1. Kebaikan

Tidak ada orang yang ingin menikah dengan sosok yang kejam dan pemarah. Semuanya pasti mencari orang yang baik hati, pengertian, dan selalu tersenyum.  Senyum tulus, kebaikan-kebaikan dalam hal kecil, kedermawanan, akan membuat seseorang terlihat begitu menarik bagi calon pasangan. 

Baca Juga :

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Menilai Pasangan Kamu Saat Berciuman

6 Tips dari Pengacara Perceraian Agar Kamu dan Pasangan Tidak Menjadi Klien Mereka

8 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta dengan Pasangan Kamu Sekarang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Jangan Khawatir, Kamu Justru Bisa Belajar Banyak

Apakah kamu pernah jatuh cinta pada orang yang