Jatuh cinta adalah salah satu perasaan yang paling menyenangkan. Meskipun beberapa orang membutuhkan lebih banyak waktu daripada orang lain untuk dapat benar-benar jatuh cinta pada pasangannya. Tentu kamu pernah berada di posisi di mana kamu memulai suatu hubungan tanpa merasakan gejolak cinta terlebih dahulu, melainkan hanya ingin mencoba memulai dan menanti cinta tumbuh dengan sendirinya.

Nah, jika kamu masih ragu apakah kamu sudah jatuh cinta pada pasangan kamu atau belum, beberapa tanda ini bisa menunjukkan bahwa kamu sudah benar-benar jatuh hati padanya: 

  1. Kamu sudah melupakan semua mantan kamu dan tidak lagi mengakui keberadaan mereka

Momen ketika kamu sudah tak pernah memikirkan mantan kamu lagi, atau bahkan kamu sudah tidak menganggap mantan kamu ada di dunia ini, dapat menandakan bahwa kamu sudah sepenuhnya move on dari mantan. 

Tentu ini adalah kabar baik dan pertanda baik dalam hubungan baru kamu. Artinya, kamu sudah tidak lagi terbayang-bayang masa lalu. 

  1. Kamu lebih menginginkan pelukan daripada hasrat untuk berhubungan seksual

Pelukan menandakan perasaan emosional yang dalam. Jika kamu lebih suka menghabiskan waktu dengan berpelukan dengan pasangan kamu, alih-alih memikirkan tentang hasrat untuk berhubungan seksual, maka itu bisa menandakan bahwa kamu merasa nyaman dan bahagia dengan pasangan kamu. Artinya, kamu sudah membuka hati kamu.

  1. Kamu tidak sabar menunggu balasan pesan dari pasangan kamu

Pada tahap awal suatu hubungan, ketika semua masih terasa baru dan menggebu-gebu, kamu akan merasa bersemangat menantikan balasan pesan dari pasangan. Kamu juga tidak bisa menahan diri untuk berbagi apa saja dengan pasangan kamu. Misalnya, saat kamu menemukan hal menarik dalam perjalanan, kamu tidak sabar untuk mengirimkan foto dan menunjukkan hal menarik itu pada pasangan. 

Jika kamu melakukan hal itu dan tak saba menanti balasan pasangan, berarti kamu sudah mulai jatuh hati padanya. 

  1. Kamu merasa ingin mengurus pasangan kamu dengan baik

Kamu bukan tipe orang yang suka merapikan barang-barang atau bukan tipe orang yang suka memasak, tapi tiba-tiba kamu berubah karena pasangan. Misalnya, kamu ingin merapikan barang-barang dia, atau kamu ingin memasakkan sesuatu yang enak untuknya. 

Hal tersebut bisa menandakan bahwa kamu mulai perhatian pada pasangan kamu. Ini artinya, kamu sudah jatuh cinta padanya. Kamu ingin memberikan yang terbaik dari dirimu bagi pasangan. Jika bukan jatuh cinta, lalu apa arti semua itu? Kamu tidak akan mungkin melakukannya jika kamu tidak suka padanya.

  1. Segala sesuatu dapat mengingatkan kamu pada pasangan 

Ketika kamu sudah benar-benar jatuh hati pada pasangan, kamu akan menemukan hal-hal kecil yang mengingatkan kamu pada dia. Misalnya, kamu mencium aroma parfum di mall, dan itu mengingatkan kamu padanya. Atau kamu memesan makanan bersama teman-teman, lalu teringat makanan favorit dia. Bisa juga, lagu-lagu yang kamu dengarkan di jalan mengingatkan kamu pada kenangan akan dirinya. 

  1. Kamu tidak terpengaruh lagi saat bertemu mantan kamu

Jika kamu secara kebetulan bertemu dengan mantan atau kebetulan mantan kamu menghubungimu, kamu sama sekali tidak tertarik, bahkan tidak terpengaruh akan kehadiran mantan kamu. Hal ini bisa menandakan bahwa hati kamu sepenuhnya sudah menjadi milik pasangan kamu yang sekarang. 

  1. Kamu tidak cemas atau takut putus 

Sering kali, orang merasa trauma dengan hubungan masa lalu dan takut saat memulai hubungan baru. Tapi, jika kamu sudah percaya sepenuhnya pada pasangan, kamu tak akan lagi merasa cemas atau takut patah hati karena dia. Ketika kamu dan pasangan kamu benar-benar saling mencintai, kalian tidak akan membiarkan pasangan merasa kurang dicintai atau takut dikhianati. 

  1. Kamu tidak perlu merencanakan kencan 

Saat kamu dan pasangan saling mencintai, kalian tidak akan merasa terbebani dengan rencana kencan. Karena bersantai di rumah, memasak bersama, menonton film bersama, atau sekedar duduk berbincang sambil minum kopi di teras, sudah terasa sangat nyaman dan menyenangkan bagi kalian berdua. 

Baca Juga :

Gebetan Kamu Lakukan 8 Hal Ini? Bisa Jadi Dia Juga Jatuh Cinta Padamu

Kamu Tidak Bisa Jatuh Cinta? Mungkin Ini Alasannya

8 Bahasa Tubuh Ini Dapat Membuktikan Bahwa Dia Jatuh Cinta Padamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Jangan Khawatir, Kamu Justru Bisa Belajar Banyak

Apakah kamu pernah jatuh cinta pada orang yang