Jika kamu sering membaca majalah atau artikel tentang interior rumah, kamu akan menemukan berbagai perlengkapan interior yang terlihat sempurna di berbagai tempat. Banyak orang terinspirasi oleh gambar-gambar cantik di majalah dan mencoba menerapkan ide-ide itu ke dalam kehidupan nyata. 

Tapi setelah mencobanya, mereka justru menemukan masalah baru yang tidak disebutkan oleh para desainer di dalam majalah atau artikel.

Kira-kira apa saja tren interior rumah yang sering kali membawa petaka? Yuk, simak daftar berikut: 

  1. Karpet dengan serat yang tebal dan panjang

Karpet berserat panjang memang terlihat lembut dan nyaman. Tapi karpet yang satu ini akan sangat berdebu sehingga kamu harus lebih sering membersihkannya. Selain itu, karpet ini adalah favorit hewan peliharaan. Kucing atau anjing kamu akan sangat senang berada di atasnya. Hal itu menjadi alasan mengapa kamu harus sering mencucinya. 

Tak hanya itu, ada juga petaka lain yang akan menjumpai kamu jika memilih karpet dengan bulu atau serat yang panjang. Petaka tersebut adalah serat karpet kamu akan menjadi sangat rata atau kempes dari waktu ke waktu, sehingga karpet kamu akan terlihat tua dan usang. 

Vacuum cleaner memang dapat membantu kamu mengatasi masalah karpet kotor, tapi kamu akan membutuhkan banyak waktu untuk membersihkannya.

  1. Pintu di setiap ruang

Tahukah kamu? Tidak setiap ruang harus memiliki pintu. Mengapa? Karena sebenarnya pintu memakan banyak ruang, apalagi jika pintu berada di berbagai sudut. Kamu perlu berhati-hati dengan interior pintu di koridor yang sempit.

Jika kamu ingin menghindari penggunaan pintu, kamu selalu bisa mencari alternatif. Misalnya, kamu bisa memisahkan dapur dan ruang tamu dengan tirai atau pintu lipat alih-alih pintu permanen. 

  1. Meja kaca

Terlepas dari penampilannya yang elegan, sebenarnya kaca selalu memiliki noda yang tidak mudah dihilangkan. Tidak peduli seberapa sering kamu membersihkannya, noda di kaca akan selalu ada dan selalu terlihat.

Jika kamu tidak merawatnya dengan baik, meja kaca kamu justru bisa terlihat kotor dan membuat pemandangan rumah jadi tidak indah. Apalagi, kaca juga mudah tergores dan mudah pecah. Tentu umur simpannya akan menjadi sangat singkat. 

Bukan hanya itu saja, kaca juga rawan terhadap suhu ekstrem. Ada kemungkinan meja kaca kamu pecah secara tiba-tiba di saat yang tak terduga.

  1. Tirai panjang

Tahukah kamu? Tirai panjang bisa membuat ruangan yang kecil menjadi terlihat semakin kecil. Memang benar, kamu bisa menutupi beberapa kekurangan di lantai atau di ruangan tertentu dengan tirai. Tapi, jika kamu memilih tirai panjang, tiai itu akan jauh lebih cepat kotor. Terlebih, jika kamu memiliki anak-anak dan hewan peliharaan. 

Untuk itu, sebelum memilih tirai panjang, pertimbangkan ukuran ruangan kamu, kegunaannya dan pikirkan juga tentang perawatan kebersihannya.

  1. Furnitur berwarna putih

Furnitur berwarna putih memang terlihat cantik dan elegan. Tapi, seiring berjalannya waktu, kamu akan sadar bahwa perawatan furnitur berwarna putih tidaklah mudah. Kamu harus sering membersihkannya agar tetap terlihat bersih dan nyaman.

Jika kamu suka dengan warna-warna cerah yang memberikan kesan bersih, kamu bisa mencari alternatif dengan memilih warna biru atau hijau. Jika kamu tidak ingin susah-susah membersihkan furnitur setiap waktu, pilihlah warna navy atau warna army

Baca Juga :

5 Detail Interior Rumah Ini Dapat Mengungkap Kepribadian Kamu

7 Pekerjaan yang Bisa Membuat Kamu Jadi Gemuk

7 Alasan Mengapa Kamu Perlu Tidur Dengan Selimut Tebal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Taruh 6 Benda Ini Sembarangan Jika Tidak Ingin Tamu yang Datang Jadi Canggung

Ketika kita sudah akrab dengan seseorang, kita akan