Mendapatkan kulit bersih, cantik, dan sehat, membutuhkan waktu dan usaha. Kamu tidak bisa mendapatkan kulit sehat jika menghapus make up sebelum tidur saja kamu malas.

Ternyata, perihal membersihkan wajah, orang Jepang memiliki ritual khusus yang selalu mereka lakukan. Ritual ini adalah cara untuk tampil cantik dengan kulit sempurna. Ritual pembersihan wajah ini memakan waktu 10 menit dan memiliki 3 langkah kunci yang dapat membuat kulit kamu segar, sehat, dan bersinar.

Dalam artikel ini kamu akan mendapat informasi tentang rahasia skincare orang Jepang yang membuat mereka tetap cantik dan awet muda. 

Rahasia tersebut adalah Teknik 4-2-4.

Metode atau teknik perawatan kulit yang diberi nama 4-2-4 adalah ritual khusus untuk membersihkan wajah yang dibagi menjadi beberapa tahap berdasarkan waktu perawatannya.

Tahap pertama adalah fase oil atau minyak yang dilakukan selama 4 menit. Kemudian tahap kedua adalah fase krim pembersih yang dilakukan selama 2 menit. Terakhir, fase pembilasan yang dilakukan selama 4 menit. Itulah mengapa teknik ini disebut 4-2-4.

Seorang spesialis mengatakan, jika kamu menggunakan metode pembersihan ini, kamu tidak perlu melakukan ritual skincare di pagi hari, melainkan hanya cukup di malam hari saja. Selain itu, kamu tidak perlu melakukannya setiap hari. Bahkan jika kamu melakukan ini 2 hari sekali pun tidak masalah. 

Berikut penjelasan lengkap dari Teknik 4-2-4 :

Tahap Pertama: 4 Menit Fase Oil atau Fase Minyak

Fase minyak bertujuan meningkatkan sirkulasi darah di wajah dengan cara memijat kulit wajah selama 4 menit. Dengan cara ini, kamu juga akan melembutkan lapisan atas itu dan membantu mengendurkan pori-pori yang tersumbat. Sangat penting untuk memilih minyak yang tepat, sehingga minyak dapat menempel di bagian atas wajah kamu.

Misalnya, kamu bisa memilih minyak jojoba yang akan mudah terserap ke dalam kulit kamu. Lebih baik kamu memilih minyak yang membantu menghilangkan stagnasi dan mengeluarkan racun dari wajah kamu. 

Sebagai catatan, kamu harus berhati-hati saat memijat kulit kamu, jika kamu mengalami trauma atau kontraindikasi.

Tahap Kedua: 2 Menit Fase Pembersihan Krim

Setelah memijat wajah kamu dengan minyak pilihanmu, oleskan krim pembersih di atas lapisan minyak. Para ahli mengatakan bahwa mereka lebih memilih pembersih berbahan krim daripada jenis busa atau gel karena krim tidak terlalu mengeringkan kulit. 

Pada fase ini, bersihkan wajah kamu selama 2 menit dengan gerakan lembut agar tidak membahayakan wajah.

Tahap Ketiga: 4 Menit Fase Bilas

Mulailah membersihkan wajah kamu menggunakan air hangat selama 2 menit, lalu akhiri dengan air dingin selama 2 menit lagi. 

Mengapa harus menggunakan air hangat terlebih dahulu? Karena air hangat dapat membantu membilas minyak berlebih dari kulit kamu dan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit. Sementara itu, air dingin bisa membantu mengencangkan pori-pori yang terbuka setelah pemijatan dan pembilasan dengan air hangat. 

Teknik pembilasan yang dilakukan dua kali ini akan membantu melembapkan kulit sehingga setelah ritual ini, wajah kamu akan tampak lebih berkilau.

Baca Juga :

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Ingin Memiliki Kulit Cantik Seperti Gadis Jepang ? Ini Rahasianya

Nasi Membuat Orang Jepang Panjang Umur? Simak 7 Fakta Berikut!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perbedaan BB Cream, CC Cream, DD Cream, EE Cream, dan PP Cream, Jangan Sampai Salah Pilih!

Sejak kemunculannya, BB Cream menjadi begitu populer di