Baru-baru ini, terdapat sebuah penelitian yang dilakukan secara online oleh Harris Interactive yang menunjukkan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang melibatkan tingkat stres tinggi ternyata dapat membuat para pekerjanya menjadi lebih gemuk. Para pekerja cenderung mengalami kenaikan berat badan, mulai dari kenaikan ringan hingga kenaikan yang signifikan.

Pekerjaan apa saja kah itu? Berikut daftarnya :

  1. Tour & Travel Agent

Orang yang bekerja di bidang ini memiliki tujuan untuk menyenangkan setiap pelanggan, sehingga mereka harus merencanakan dan mengatur perjalanan dengan detail dan sebaik mungkin. Proses merencanakan perjalanan ini bisa menimbulkan banyak tekanan yang membuat orang mudah stres. Selain karena kebutuhan klien yang beragam, ada juga tuntutan target penjualan yang harus dicapai agen perjalanan. 

  1. Pengacara

Di dalam bidang pekerjaan ini, stres dan tekanan adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, banyak para pekerja yang cenderung tidak mengontrol porsi dan jumlah kalori  saat makan karena terlalu stres dalam pekerjaan. Tidak heran banyak pengacara yang jadi lebih gemuk jika dibandingkan dengan sebelum mereka mulai bekerja sebagai pengacara. 

  1. Guru

Ketika kamu mendengar kata “guru”, bayangan seperti apa yang muncul di pikiran kamu? Kemungkinan besar kamu akan membayangkan seseorang berseragam cokelat-cokelat dan duduk di meja di depan kelas, bukan? Ya, betul sekali. Guru banyak menghabiskan waktu untuk duduk sembari mengajar, sembari memeriksa PR, menilai pekerjaan siswa, mempersiapkan kelas, sampai memeriksa daftar hadir. Inilah yang membuat guru mudah untuk bertambah gemuk karena kurang aktivitas fisik.

  1. Seniman, desainer, dan arsitek

Pekerjaan di bidang seni umumnya memiliki jam kerja yang fleksibel dan sistem kerja mandiri. Karena para profesional di bidang seni kebanyakan mengandalkan kreativitas dan inspirasi mereka, sehingga mereka tidak harus mengikuti jadwal yang ketat. Nah, sayangnya hal yang sama juga berlaku untuk pemilihan menu makanan mereka. Mereka bisa makan kapan saja mereka mau, dan mereka banyak bekerja sambil duduk. Inilah yang membuat para pekerja seni lebih mudah untuk mengalami kenaikan berat badan.

  1. Ilmuwan

Kaum intelektual seperti para ilmuan sering kali berjalan berdampingan dan kurang mobilitas. Karena terlalu bersemangat untuk belajar lebih banyak dan menemukan mencoba hal-hal baru, para ilmuan terkadang melupakan kebiasaan makan sehat. 

  1. Polisi

Jika kamu perhatikan, banyak polisi di luar sana yang memiliki tubuh besar dan gemuk dan itu adalah hal yang wajar, Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, mengapa para polisi cenderung gemuk? Padahal, dahulu saat masa sekolah, para calon polisi dituntut menjaga badan mereka agar tetap ideal dan berotot. Kira-kira mengapa setelah menjadi polisi mereka justru semakin gemuk?

Profesi sebagai polisi adalah salah satu pekerjaan yang paling membuat stres. Banyak sekali pekerjaan kantor yang harus mereka tangani. Bagi para polisi, saat-saat makan adalah salah satu jalan untuk melawan stres yang mereka alami saat bekerja. Karena itu, para polisi cenderung kurang mengontrol pola makan.

  1. Pemasaran dan Hubungan Masyarakat

Pekerjaan di bidang pemasaran dan hubungan masyarakat adalah contoh lain dari pekerjaan yang tidak memiliki jadwal tetap. Mereka tidak memiliki tenggat waktu yang harus dipenuhi atau rutinitas yang harus diikuti, tetapi mereka memiliki acara yang harus mereka hadiri. Sering kali, acara semacam itu menawarkan makanan enak, dan mereka tidak dapat menolak. Itulah sebabnya profesi ini ada dalam daftar profesi yang memungkinkan pekerjanya mengalami kenaikan berat badan.

Baca Juga :

Oops Jangan Lakukan Kesalahan Minum jus Buah Ini, Karena bisa Buat Kamu Jadi Gemuk

Kegemukan Gak Cuman Dipengaruhi Pola Makan Dan Olahraga Saja. 5 Faktor Ini Juga Bisa Menyebabkan Seseorang Menjadi Gemuk

Waspada Ladies! Blouse Lengan Balon Bisa Jadikan Kamu Nampak Gemuk Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,