Banyak orang terbiasa menilai orang lain dari penampilan mereka (cara mereka berpakaian) dan menarik kesimpulan dangkal berdasarkan ciri-ciri eksternal. Padahal sebenarnya ada banyak hal yang bisa digunakan untuk mengungkapkan kepribadian seseorang. Salah satunya adalah interior rumah. 

Tentu saja kita tidak bisa menarik kesimpulan tentang kepribadian orang hanya dengan satu aspek saja, melainkan kita perlu mengenal orang-orang menggunakan metode yang berbeda. Tapi kali ini, kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana interior sebuah rumah dapat mengungkapkan pandangan dan kepribadian pemiliknya :

  1. Tanaman

Tanaman hias yang kamu pilih bisa bercerita banyak tentang kamu, loh. Misalnya, pencinta tanaman tropis, seperti lidah buaya atau bunga lili, sering kali bersikap tenang dan luwes, karena dianggap dapat membantu mengurangi stres. Mereka yang menyukai succulents biasanya sangat mandiri. Dan penanam anggrek lebih suka dekat dengan sekelompok kecil orang.

  1. Dapur dan kamar mandi

Kuantitas dan kualitas peralatan dapur dan makanan kamu menunjukkan apakah kamu suka makan bersama orang-orang atau apakah kamu lebih suka makan sendiri. Kulkas yang terisi penuh dengan makanan adalah hal biasa di antara orang yang impulsif dan ceria. Dan jika ada banyak detail di kamar mandi kamu, ini bisa menunjukkan bahwa kamu lebih suka keteraturan daripada ambiguitas.

  1. Kamar tidur

Warna tempat tidur yang kamu suka menunjukkan ciri-ciri tertentu tentang kepribadian kamu. Misalnya, orang yang energik lebih menyukai warna merah, serta motif garis yang secara tradisional dianggap sebagai simbol pemberontakan. Orang-orang yang energik dan suka bersenang-senang lebih memilih selimut dan bantal polkadot, sementara jiwa yang percaya diri memilih tempat tidur dengan motif binatang. 

Keteraturan sempurna di kamar tidur akan mengungkapkan bahwa kamu suka merencanakan segalanya dengan cermat. Jika ada terlalu banyak barang yang tidak perlu di ruangan tempat kamu tidur, kemungkinan besar kamu adalah orang yang suka menyimpan barang secara berlebihan dan lebih lama dari yang kamu butuhkan. Kamar tidur keluarga yang dilengkapi berbagai perangkat elektronik sering kali ditemukan di dalam rumah orang yang menyembunyikan emosinya jauh di dalam dan menghindari komunikasi nyata.

  1. Penataan furnitur

Saat tamu datang ke rumah kamu, mereka pasti memperhatikan bagaimana susunan sofa dan kursi di ruang tamu. Jika penataan furnitur berlapis kain memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan nyaman, itu berarti kamu adalah orang yang sangat sosial.

  1. Rapi dan Berantakan

Banyaknya kalender dinding dan meja, serta buku dan objek lain yang diatur dengan baik, dapat ditemukan di rumah seseorang yang berusaha semaksimal mungkin untuk teratur dan tepat waktu.

Tetapi jika laci kaus kaki kamu berantakan, kamu mungkin sangat memerhatikan detail dalam hal hal yang lebih serius. Lemari pakaian yang terlalu penuh, tempat kamu dapat menemukan barang-barang yang sudah lama tidak kamu kenakan, menunjukkan keengganan untuk berpisah dengan masa lalu.

Pernahkah kamu memperhatikan adanya hubungan antara suasana rumah dan kepribadian orang yang tinggal di dalamnya?

Baca Juga :

5 Olahraga di Rumah Untuk Membakar Lemak Bagian Paha

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

3 Latihan Kardio di Rumah yang Lebih Cepat Membakar Kalori daripada Berlari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 7 Tanda Kamu Sedang Kelelahan Secara Mental

Rollercoaster kehidupan sangat mungkin membuat seseorang kelelahan, baik