Menurut beberapa penelitian, rata-rata wanita berciuman dengan sekitar 15 orang pria, memiliki setidaknya 2 hubungan serius jangka panjang, dan mengalami setidaknya 2 kali patah hati sebelum akhirnya bertemu jodoh dan menikah.

Faktanya, berciuman dengan pasangan akan memungkinkan kamu untuk mengenali pasangan secara lebih baik sebelum memutuskan untuk menikah dengannya. Kira-kira apa saja hal yang harus dinilai dari pasangan saat berciuman? Simak daftar berikut. 

  1. Cari tahu apakah ada chemistry antara kamu dan pasangan

Kamu tidak bisa mengartikan atau mendefinisikan chemistry dengan kata-kata, tapi kamu bisa merasakannya secara langsung. Coba perhatikan, ketika bibir kamu menyentuh bibir pasangan kamu, apakah kamu ingin agar waktu berhenti berputar, atau kamu ingin momen itu segera berakhir?

Tidak peduli apakah pasangan kamu adalah orang yang sangat ahli berciuman atau bukan, tapi jika kamu tidak merasakan adanya chemistry saat berciuman, maka dia mungkin bukan jodoh kamu. 

  1. Pastikan apakah pasangan kamu cukup memuaskan saat berhubungan intim

Secara umum, ciuman pertama dapat memberi tahu kamu banyak hal tentang hubungan masa depan, termasuk masalah yang melibatkan seks. Fakta menunjukkan, banyak teknik ciuman pertama yang akan dilakukan pasangan saat di ranjang. Jadi, dengan berciuman, kamu bisa memutuskan apakah kamu ingin berhubungan seks dengan pasangan kamu atau tidak. 

Tidak hanya bibir pasangan kamu yang harus diperhatikan, tetapi kamu juga harus merasakan tangan dia, bagaimana cara dia bergerak, bagian tubuh mana yang sering disentuh oleh pasangan, dan sebagainya. 

  1. Kamu bisa melihat apakah pasangan kamu cukup percaya diri

Cara pasangan kamu memberikan ciuman pertama sebenarnya bisa menunjukkan tingkat kepercayaan dirinya. Apakah dia gelisah saat mendekatkan wajahnya ke wajahmu, apakah dia cenderung memaksa untuk mencium kamu, apakah pasangan kamu memeluk terlebih dahulu sebelum mencium, dan lain-lain. 

Seseorang yang percaya diri sangat yakin dengan apa yang ingin dia lakukan dan tidak akan menyesali perbuatannya. Jadi, jika kamu merasa percaya diri saat mencium pasangan kamu dan kamu tahu bahwa dia juga merasakan hal yang sama, mungkin itulah hubungan yang kamu cari.

  1. Pastikan apakah pasangan kamu merawat dirinya dengan baik 

Hampir tidak ada yang memperhatikan kebersihan pasangannya selama ciuman pertama. Padahal, aspek yang satu ini sebenarnya dapat mengungkapkan banyak hal tentang bagaimana pasangan kamu merawat dirinya.

Melalui ciuman, kamu bisa tahu bagaimana bau nafas pasangan kamu, apakah dia merawat kesehatan mulut dengan baik, apakah dia memakai parfum, apakah dia sudah mandi, dan sebagainya. 

  1. Pastikan apakah pasangan kamu seorang yang pengertian 

Saat kamu berciuman, kamu tidak dapat menjelaskan apa yang kamu inginkan dengan kata-kata, karena kamu dan pasangan sedang terbawa suasana. Untuk itu, biasanya orang akan memberikan petunjuk melalui bahasa tubuh.

Nah, di saat inilah kamu bisa menilai bagaimana reaksi pasangan kamu terhadap bahasa tubuh yang kamu tunjukkan. Misalnya, jika kamu tidak suka ketika pasangan mendesakkan lidah, maka kamu dapat menghindar, dan jika kamu sudah memberi tanda, seharusnya pasangan kamu berhenti melakukannya dan menyesuaikan diri dengan ritme kamu.

  1. Pastikan apakah hubungan kamu dapat dibawa ke tahap yang lebih serius

Ketika seseorang mencium kamu, artinya dia sedang menegaskan bahwa dia sangat tertarik kepada kamu. Namun, itu belum tentu merupakan tanda niat yang serius pada hubungan. Hanya karena pasangan kamu tertarik kepada kamu, bukan berarti dia memikirkan hubungan yang serius denganmu. 

Ada indikator tertentu yang perlu dipikirkan setelah ciuman pertama. Misalnya, apakah ciuman itu membuat kamu menginginkan lebih? Apakah kamu mulai memimpikan masa depan bersama pasangan? Atau bahkan mungkin kamu tidak bisa membayangkan hidup bersama pasangan kamu?

  1. Perhatikan apakah pasangan kamu menghargai kamu

Cara pasangan kamu memperlakukan kamu tepat setelah ciuman pertama merupakan momen penting untuk menentukan sikapnya terhadap kamu. Lihat saja bagaimana reaksi dia.

Apakah dia tampak bahagia karena kamu membiarkan dia mencium kamu? Apakah dia tersenyum dan tersipu setelah mencium kamu? Apakah mata dia berkilau dan berbinar setelah mencium kamu? 

Baca Juga “

Mengapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman?

Beberapa Pasien COVID-19 Kehilangan Indra Penciuman Atau Indra Perasa, Berikut Penjelasan Para Ahli

Ciuman Kening, Apa yang Membuatnya Bermakna?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Jangan Khawatir, Kamu Justru Bisa Belajar Banyak

Apakah kamu pernah jatuh cinta pada orang yang