Kita semua mengetahui bahwa fungsi utama dari kondom adalah sebagai pengaman saat melakukan hubungan seksual. Pengaman ini menjadi salah satu alat favorit untuk mencegah kehamilan selama berhubungan seks.

Tapi sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan kondom. Tidak melulu digunakan sebagai alat pengaman hubungan seksual, tapi kondom juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan hal berikut:

  1. Kondom untuk mengawetkan buah

Memang awalnya terdengar aneh, tapi kamu sangat bisa memanfaatkan kondom untuk mengawetkan buah yang kamu bawa pergi ke mana-mana. Misalnya, kamu bisa menggulung kondom di atas buah pisang agar buah tetap segar saat kamu letakkan di tas. (Tapi ingat, jangan membukanya sembarangan di depan umum jika kamu tidak mau menanggung malu).

  1. Kondom sebagai karet pengikat

Kamu kehabisan karet di rumah? Atau kamu sedang dalam keadaan darurat dan sangat butuh karet? Gunakanlah kondom sebagai gantinya! Mulai dari ujung kondom, kamu bisa memotongnya secara vertikal sepanjang kondom dengan jarak 3 – 5 milimeter. Nah, saat kamu mencapai akhir, kamu akan memiliki banyak karet elastis untuk digunakan.  

  1. Kondom untuk tempat kompres dingin

Saat kamu butuh kompres dingin tapi tidak memiliki plastik tebal, kamu bisa mengisi kondom dengan air dan alkohol gosok dengan perbandingan 3 (air) banding 1 (alkohol), kemudian masukkan kondom ke dalam freezer. Nah, saat kamu keseleo atau butuh kompres dingin, kamu selalu bisa menggunakannya berulang-ulang. Sanat membantu, bukan?

  1. Kondom sebagai pelindung Handphone Waterproof

Kamu harus membawa handphone di dalam air tapi tidak punya case waterproof? Gunakanlah kondom sebagai gantinya. Masukkan handphone kamu ke dalam kondom dan ikat ujungnya kuat-kuat untuk mencegah air masuk. Handphone kamu pun akan aman dari air.

  1. Kondom untuk membersihkan sepatu

Tahukan kamu? Lateks pada kondom membuatnya dapat digunakan sebagai penggosok sepatu yang sangat bagus. Cukup keluarkan kondom dari kemasannya, dan gosokkan pada sepatu favorit kamu untuk membersihkannya.

  1. Kondom sebagai perban tahan air

Kebanyakan plester dan perban bisa menjadi tidak berguna lagi jika kamu terjebak dalam hujan, atau jika kamu sudah menggunakannya untuk mandi berkali-kali. Nah, cara yang mudah untuk melindungi perban tetap aman adalah memanfaatkan kondom sebagai perban tahan air.

Cukup potong kedua ujung kondom, dan gunakan bagian tengahnya yang bolong sebagai tambahan atau pelapis perban, sehingga kamu bisa beraktivitas dalam air dengan bebas. 

  1. Kondom sebagai penutup soda

Agar soda tidak mengempis setelah kamu membuka kalengnya, manfaatkanlah kondom. Cukup gulung kondom di atasnya untuk menutup bagian yang terbuka layaknya sebuah segel. Kondom akan membuat soda tetap segar.

  1. Kondom untuk menyalakan api

Bisanya saat akan mulai menyalakan api, kamu membutuhkan kertas bekas atau plastik bekas untuk memicu api tetap menyala. Nah, selain kedua bahan itu, kamu juga bisa menggunakan kondom karena bahannya sangat mudah terbakar. Tapi ingat, dengan kondom api yang kamu buat hanya akan menyala beberapa saat, jadi pastikan kamu memiliki kayu bakar lain yang siap untuk ditambahkan ke dalam api.

  1. Kondom untuk membuka toples yang licin

Jika kain serbet atau kain baju kamu tidak berhasil untuk membuka toples yang licin, seperti toples selai misalnya, maka manfaatkanlah kondom. Kamu bisa melapisi tutup toples dengan kondom, lalu coba buka toplesnya. Material kondom akan membuat toples jauh lebih mudah dibuka dan tentu saja anti licin. 

Baca Juga :

Ini Alasan Mengapa Beauty Vlogger Sarankan Gunakan Kondom Pada Beauty Blenders

7 Tips Untuk Bersiap Melakukan Hubungan Seks Untuk Pertama Kalinya

Macam-macam Aroma Vagina dan Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Taruh 6 Benda Ini Sembarangan Jika Tidak Ingin Tamu yang Datang Jadi Canggung

Ketika kita sudah akrab dengan seseorang, kita akan