maxresdefault

Pertanyaan: Aku memiliki kuku yang panjang dan salah satunya rusak di atas ujung yang berwarna putih. Adakah yang bisa aku lakukan tanpa harus mencabutnya jadi aku tidak mengorbankan keseluruhan manicure ku?

Jawaban:¬†Tidak ada hal yang menghancurkan penampilan kuku panjang kamu yang sudah susah ‚Äď susah kamu tunggu agar menumbuh daripada saat kamu tanpa sengaja menggigitnya karena cemas, atau menggunakannya untuk membuka pintu mobil kamu. Tetapi jika kamu bertindak cepat (dan menolak untuk memotongnya, maka kamu bisa saja terhindar dari rasa sakit yang luar biasa ketika ia akan melepas.

Manicurist¬†Miss Pop¬†merekomendasikan untuk kamu pergi ke salon dan membiarkan para professional untuk mengatasinya dengan menggunakan sutra atau fiberglass yang membungkus kuku kamu. ‚ÄúMereka memang trik lama, tetapi mereka adalah solusi favoritku untuk kuku yang rusak. Jika kamu sedang berada di tempat yang tidak memungkinkan kamu untuk pergi ke salon, maka kamu cukup menggunakan lem untuk menjaganya tidak lepas, tetapi ketika kamu menghapusnya atau meungkin terlepas, justru itu berisiko memberi lebih banyak masalah‚ÄĚ Katanya.

Manicurist Helen Han di Tenoverten setuju bahwa lem dapat membuat pelepasan kuku lebihterasa sakit, tetapi mengatakan tidak apa kok sesekali menangis. “Pastikan kamu mencuci tanganmu dengan benar, potong kuku kamu menjadi pendek lalu taro satu tets lem dan 5-second Nail Filler Powder yang bisa kamu beli di toko obat. Lalu gunakan band aid hingga ia menyembuh.

Untuk mencegah kerusakan dengan sendirinya, lupakan gel dan berikan kuku kamu jeda sebelum kamu melakukan treatment manicures lainnya. Han menyarankan untuk kamu mengenakan nail polish selama lima hari saja, dan mengahpusnya selama dua haris, yang dimana ketika waktu tersebut kamu harus melembabkannya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Dan ingat ketika melakukan filing, selalu harus mengarah ke arah yang sama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Produk Perawatan Kulit yang Dapat Merusak Kulit

Tahukah kamu? Orang Mesir kuno menggunakan pasta yang