Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian semua wanita. Mungkin sesekali kita pernah mencari-cari cara dan tips untuk membuat rambut lebih panjang dan lebih tebal. Menurut ilmu pengetahuan, rambut tumbuh antara 0,3 – 0,5 mm per hari,  lalu 1 – 1,5 cm dalam sebulan dan 12 – 15 cm dalam setahun. Rambut juga dianggap sebagai jaringan dengan pertumbuhan tercepat kedua dari seluruh tubuh.

Berikut ini adalah beberapa yang telah dicoba dan diuji untuk memperkuat dan menumbuhkan rambut kamu :

  • Gunting Rambut

Ketika kamu ingin menumbuhkan rambut kamu, mungkin kamu akan mengurungkan niat untuk memotong rambut. Tapi siapa sangka, ternyata kenyataannya adalah kebalikan dari apa yang kamu pikirkan. Jika ingin rambut cepat panjang, disarankan untuk memotong rambut kamu secara teratur. Memangkas rambut kamu tidak hanya menghilangkan rambut yang patah, tetapi juga membantu menjaga kesehatan rambut kamu. Memastikan tidak ada ujung rambut yang bercabang berarti kamu menghindari kerusakan akan mencapai akar.

  • Selalu gunakan kondisioner

Kondisioner memiliki efek instan yang sangat menguntungkan pada rambut kamu. Kondisioner akan menyelamatkan kamu dari handuk yang dapat merusak rambut ketika kamu membungkus rambut basah untuk mengeringkannya. Jangan menganggap kondisioner hanya bekerja untuk beberapa jenis rambut saja, ya! Apa pun jenis rambut kamu, selalu gunakan kondisioner untuk merawat rambut.

  • Mengganti bantal

Ini adalah tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk membantu pertumbuhan rambut. Alih-alih menggunakan sarung bantal dari kain biasa, beralih ke sarung bantal sutra atau satin dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Kelembutan kain sutra dan satin, lebih baik untuk rambut kamu. Sutra atau satin tidak menyebabkan gesekan, sehingga tidak akan membuat rambut kamu menjadi kusut. Dan dengan cara ini, kamu juga akan mencegah kerusakan rambut.

  • Keringkan rambut dengan benar setelah keramas

Tidak peduli seberapa lembut handuk kamu, handuk akan selalu berkontribusi merusak rambut basah. Wanita sering membungkus rambut mereka dengan handuk setelah keramas. Hal ini tentu saja sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan kerusakan pada helai rambut.

Jika misi kamu adalah untuk memanjangkan rambut, maka  cobalah hindari membungkus rambut dengan handuk, apalagi mengeringkan rambut dengan alat seperti hairdryer. Segala jenis panas menyebabkan kerusakan pada rambut. Jadi, biarkan rambut kamu kering secara alami. Atau jika memang harus menggunakan pengering rambut, jangan lupa menggunakan semprotan pelindung rambut sebelum menggunakan pengering.

  • Biarkan rambut kamu bernafas

Jangan ikat rambut kamu terlalu ketat. Penarikan yang tidak perlu ini dapat menyebabkan perpecahan dan kerusakan pada rambut kamu. Hal penting lain yang perlu diingat adalah menutupi rambut kamu saat sedang keluar rumah. Panas matahari dapat menyebabkan kerusakan parah pada rambut kamu seperti halnya bisa terjadi pada kulit kamu. Jadi jika kamu ingin memanjangkan rambut sehat, maka kenakan topi atau pakailah sunscreen khusus untuk rambut.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan demi mendapatkan rambut sehat dan panjang.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/perawatan-rumahan-kaya-protein-untuk-rambut-panjang-dan-kuat/

http://www.tampilcantik.com/rambut-panjang-dan-berkilau-bukan-sekedar-impian-lagi-dengan-memanfaatkan-masker-buah-ini/

http://www.tampilcantik.com/tak-hanya-cepak-gaya-rambut-panjang-yang-cocok-untuk-usia-40-tahun/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Gaya Rambut Untuk Olahraga

Menata rambut bisa jadi merepotkan saat kita hendak