Memulai persahabatan itu mudah, tetapi hal-hal menjadi rumit ketika mengakhirinya. Dalam skenario seperti itu, bagaimana mengakhiri persahabatan menjadi pertanyaan jutaan dolar, dan mengetahui jawabannya dapat membuat semua perubahan di dunia. Persahabatan adalah ikatan indah yang menyatukan dua individu yang berbeda. Namun, jika persahabatan membuat Anda tidak nyaman dan hanya membawa momen yang tidak menyenangkan, Anda dapat mendorong teman Anda dan mengakhirinya. Terkadang, Anda bahkan mungkin terjebak dalam persahabatan yang beracun. Tapi, jangan khawatir. Baca artikel ini untuk tips tentang cara memutuskan persahabatan dengan hormat tanpa menyakiti calon mantan teman Anda lebih dari yang dibutuhkan. 

Alasan Mengakhiri Persahabatan

Hidup kita ditandai oleh perjumpaan: perjumpaan sekilas, persahabatan yang dangkal, tetapi juga persahabatan yang tulus dan mendalam, bahkan persahabatan masa kecil. Ini dibangun di atas pakta tidak sadar untuk saling membantu, mendukung, mendengarkan dengan baik hati, berbagi nilai dan dibangun di atas minat dan kesamaan bersama. Jika pakta ini dapat bertahan dari waktu ke waktu, itu juga dapat dilanggar karena sifat manusia adalah untuk berkembang, untuk menemukan kembali dirinya sendiri. Hidup membawa kepada semua orang pemahaman tertentu tentang dunia, dan ini bisa berbeda. Jika perusahaan teman menjadi lebih dari beban daripada sumber daya, maka masalah perpisahan mungkin muncul. Persahabatan harus, menurut definisi, menjadi sumber daya, dukungan dalam hidup kita. Tetapi jika itu menjadi racun, lebih baik membiarkannya pergi. Harus dipastikan bahwa perbedaannya sangat besar. Seorang teman mungkin mengalami masa-masa sulit dan lebih membutuhkan kehadiran kita.

Atau sebaliknya, mereka mungkin membutuhkan sedikit ruang untuk beberapa saat sebelum kembali lebih baik. Tapi misalkan situasi ini telah berlangsung untuk sementara waktu, dan itu menjadi luar biasa. Dalam hal ini, keputusan harus dibuat, dan artikel ini akan membantu Anda mengetahui cara mengakhiri persahabatan beracun dengan anggun dan mencapai kedamaian mental setelahnya.

Bagaimana Mengetahui Kapan Harus Mengakhiri Persahabatan

Berikut adalah empat tanda yang harus dicari ketika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengakhiri persahabatan dengan baik:

  1. Persahabatan adalah tentang cinta. Kurangnya cinta ini bisa dirasakan jika Anda tidak melihat orang tersebut dalam jangka waktu tertentu. Jika Anda belum melihat teman Anda selama berbulan-bulan, tetapi itu tidak masalah bagi Anda, inilah saatnya untuk bertanya pada diri sendiri apa persahabatan Anda.
  2. Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan orang lain, ikatan yang Anda bagikan dengan teman Anda akan melonggar. Ini seharusnya tidak membuat Anda merasa bersalah; itu normal, tergantung pada perkembangan setiap orang, untuk mengambil jalan hidup yang berbeda. Ini lebih baik daripada mempertahankan tautan tiruan karena banyak alasan (salah).
  3. Apakah Anda merasa bahwa teman Anda menertawakan cerita dan kehidupan Anda? Sebaliknya, ketika teman ini berbicara tentang dirinya sendiri sepanjang waktu, apakah itu mengganggu Anda? Itu karena ikatannya tidak sebaik dulu dan perlu dibicarakan, cari dorongan baru, atau akhiri hubungan yang tidak lagi membawa hal positif ini.
  4. Jika Anda sering berdebat dengan teman Anda, maka Anda harus memikirkan kembali persahabatan itu. Meskipun kita bisa bertengkar karena hal-hal kecil, argumen yang berulang-ulang mengungkapkan kegelisahan mendalam yang hanya bisa terungkap dari diskusi besar.

Cara Mengakhiri Persahabatan Tanpa Menyakiti Perasaan

Analisis situasinya. Persahabatan ada pasang surutnya. Seperti dalam hubungan apa pun, kuncinya tetap komunikasi. Bahkan setelah banyak upaya, jika tidak ada yang berubah, maka secara bertahap jauhkan diri Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara perlahan mengakhiri persahabatan melalui teks atau surat.

  1. Cara Mengakhiri Persahabatan Beracun Melalui Teks

Orang beracun sulit menyerah, dan teman Anda kemungkinan besar berusaha membuat Anda kembali kepada mereka. Untuk menjelaskan kepada teman ini bahwa Anda serius dan tidak ingin mereka menghubungi Anda lagi, abaikan telepon, SMS, dan email mereka. Juga, ingatlah untuk memblokir nomor mereka. Bahkan jika orang tersebut telah banyak menyakiti Anda di masa lalu dengan menjadi agresif yang tidak perlu, situasinya akan dengan cepat meningkat menjadi pertengkaran. Cobalah untuk menjadi jelas tanpa menghina.

Ekspresikan perasaan dan harapan Anda setegas mungkin.

Katakanlah, misalnya,

    “Aku ingin kamu mengerti bahwa aku tidak ingin berhubungan denganmu untuk sementara waktu.”

    “Aku tidak ingin melihatmu lagi. Tolong jangan mencoba menghubungi saya. ”

“Aku tidak merasa hubungan kita membantuku. Anda penting bagi saya, tetapi semakin sulit bagi saya untuk melanjutkan hubungan kami. Saya pikir yang terbaik adalah berpisah.”

Akhiri persahabatan yang beracun melalui teks

  1. Cara Mengakhiri Persahabatan Melalui Surat

Jelaskan kepada orang tersebut bahwa Anda tidak mengakhiri persahabatan Anda tanpa alasan. Bersikap sopan dan berbicara dengan percaya diri. Teman Anda harus memahami dengan jelas alasan keputusan Anda. Jika Anda perlu mengakhiri persahabatan, lakukanlah, tetapi pikirkan situasinya. Bicara tentang peristiwa penting. Mungkin ada saat-saat ketika persahabatan Anda tegang, yang membawa Anda ke titik ini. Untuk membenarkan alasan Anda pergi, Anda mungkin ingin meringkas secara singkat peristiwa di mana teman Anda membuat Anda tidak nyaman dan memberi Anda alasan untuk mengakhiri persahabatan ini. Ini akan membuktikan bahwa poin Anda valid dan Anda tidak hanya menyalahkan teman Anda tanpa bukti yang mendukung poin Anda..

Baca Juga :

Hindari 4 Ucapan Ini Agar Tak Merusak Persahabatan

9 Tipe Teman di Dalam Circle Persahabatan

9 Tanda Bahwa Persahabatan Kamu Bertepuk Sebelah Tangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

10 Game Untuk Dimainkan Melalui Pesan Teks Dengan Seorang Pria

Dengan semua interaksi sosial terbaru kami yang terjadi