Tahun ini, produk kecantikan Korea masih menjadi produk terpopuler di seluruh dunia. Tapi bukan hanya produk perawatan kulitnya saja yang membuat para wanita Korea berkulit cantik, melainkan ada rutinitas tertentu dan beberapa trik untuk memaksimalkan perawatan kulit.

Ada banyak sekali langkah-langkah yang harus diikuti dalam perawatan kulit ala Korea, tapi salah satu yang paling populer adalah “Aturan Pelembab 3 Menit”.

Aturan tersebut mengharuskan kamu untuk segera mengoleskan pelembab tepat setelah kamu mencuci muka, dalam waktu 3 detik.

Ternyata, mengeringkan wajah dengan handuk dapat menghancurkan perjuangan kamu untuk mendapat kulit cantik dan glowing

Mulai sekarang cobalah untuk tidak mengeringkan wajah dengan handuk, melainkan biarkan air mengering dengan sendirinya, lalu segera oleskan pelembab.

Bukan tanpa alasan, “Aturan Pelembab 3 Menit” ala Korea ternyata memiliki berbagai manfaat berikut: 

  1. Membantu kulit menyerap produk pelembab dengan lebih baik

Jika kamu segera mengaplikasikan produk perawatan kulit tepat setelah mencuci muka, kulit kamu akan mendapatkan hasil maksimal dari produk tersebut. Lapisan luar kulit kamu berfungsi sebagai pelindung dan bertindak sebagai penghalang antara sel-sel hidup dan lingkungan sekitar. Lapisan ini akan menahan produk perawatan kulit yang mencoba melewatinya. Tapi saat kulit kamu lembap, kulit akan lebih mudah menyerap bahan aktif dari serum atau pelembab kamu.

  1. Mencerahkan kulit

Walaupun kedengarannya kontradiktif, kulit kamu bisa terasa lebih kering setelah kamu mencucinya. Ini terjadi karena air dengan cepat menguap dari kulit kamu, membawa banyak minyak esensial dari kulit. Akibatnya, kulit kamu bisa dehidrasi dan terlihat kusam. Semakin cepat kamu mengoleskan pelembap, semakin besar peluang kamu untuk mengunci kelembapan yang dibutuhkan kulit. Dengan begitu, kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

  1. Membuat kulit terlihat lebih muda

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terasa kenyal, terlihat montok dan awet muda. Sementara itu, saat kulit kamu kering, semua garis halus dan kerutan justru akan lebih terlihat. Meskipun krim dan serum digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih halus, tapi mengaplikasikan produk tersebut langsung ke kulit kamu tidak akan menjamin produk terserap dengan baik. Karena kulit kering memiliki penumpukan sel kulit mati, sehingga pelembap tidak dapat menembusnya.

  1. Menjaga kulit agar lebih sehat

Jika kamu mengoleskan pelembab tepat setelah mencuci muka, kamu akan membantu kulit menjaga keseimbangannya. Saat kulit kamu terlalu kering, kelenjar di bawah permukaan akan mulai memproduksi lebih banyak sebum untuk menetralkan kekeringan. Hal itu membuat kulit jadi berminyak dan berjerawat.

  1. Melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat sinar matahari

Mengoleskan pelembab tepat setelah membersihkan wajah adalah langlah penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sinar matahari dapat mengeringkan kulit kamu dan membuatnya tampak keriput bahkan sampai mengelupas. Karena banyak krim wajah sudah mengandung SPF, maka kamu bisa melembapkan kulit sambil melindunginya dari sinar matahari.  

  1. Menenangkan kulit sensitif

Kulit sensitif sangat mudah teriritasi dan membutuhkan perawatan ekstra. Mengoleskan krim sebelum kulit semakin kering, dapat membantu mencegah bercak kering dan gatal. Pakar medis agar kamu tidak mencuci muka lebih dari dua kali sehari, supaya terhindar dari iritasi kulit.  

Baca Juga :

Intip Rahasia Kulit Glowing Para K-Pop Star Berikut Ini

Sparkling Water Si Air Ajaib Yang Bisa Membuat Wajah Halus, Bersih, Glowing

Kulit Makin Glowing Saat Hamil, Ini loh Rahasia Meghan Markle

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cukup 10 Menit Saja, Skincare Ala Orang Jepang Ini Akan Membuat Kulit Jadi Glowing

Mendapatkan kulit bersih, cantik, dan sehat, membutuhkan waktu