Tidakkah kita menyukainya jika kita selalu memiliki kulit seperti di usia dua puluhan? Nah, sayangnya, penuaan adalah konsep yang sangat nyata. Tapi apakah itu berarti kamu tidak bisa menunda penuaan? Dengan tips dan trik kami, kulit kamu yang bagus akan bertahan lebih lama dari perkiraan kamu. Oleh karena itu, kamu harus membaca artikel ini.

Di usia dua puluhan, kulit kita cenderung menjadi yang terbaik, dan akhirnya kita memanfaatkan kenyataan itu dengan bersikap lalai terhadap perawatannya. Tapi, perawatan kulit yang bagus dimulai pada usia dua puluhan. Dan salah  tips yang sering kamu dengar untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah tidur cukup dan cukup minum air putih.

Sayangnya, hal itu belum cukup. Dan kesalahpahaman umum yang sering dilakukan  banyak orang adalah bahwa produk anti penuaan harus digunakan hanya setelah tanda awal penuaan dimulai. Ini salah, produk anti penuaan perlu digunakan sebelum penuaan dimulai, yaitu di usia dua puluhan. Ikuti nasihat yang baik untuk kulit kamu sekarang, yaitu dengan  memperlakukan kulit kamu dengan baik di kemudian hari.

Dan berikut adalah beberapa kebiasaan yang harus kamu ikuti di usia dua puluhan, untuk mendapatkan kulit yang terbaik.

  1. Selalu Hapus Makeup Sebelum Pergi ke Tempat Tidur:

Image result for hapus make up

Selalu, selalu hapus make up kamu sebelum tidur, agar kulit kamu  tetap bisa bernafas saat kamu tidur. Karena, jika kamu tidak menghapus make up sebelum kamu tidur, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit kamu, mulai dari jerawat, komedo, dan yang lainnya. Jadi, ketika kamu kembali ke rumah dari mana saja, buatlah kebiasaan menghapus make up sebagai hal pertama yang kamu lakukan. Simpan sebotol air micellar yang berguna di meja samping tempat tidur kamu beserta bantalan kapas. Dan jika kamu merasa sangat malas, cukup gunakan make up remover atau tisu bayi untuk menghilangkan make up kamu.

  1. Bersihkan dengan benar:

Image result for cuci muka dengan benar

Kenali jenis kulit kamu dan bersihkan sesuai dengan jenis kulit kamu. Misalnya, minyak pembersih  bisa bekerja untuk beberapa orang, tapi bukan berarti itu juga akan cocok buat kamu. Kamu juga bisa mencoba metode pembersihan ganda untuk mengetahui apa yang terbaik untuk jenis kulit kamu. Apa pun yang kamu lakukan, pastikan kamu tidak pernah menggunakan sabun untuk mencuci muka. Menggunakan sabun akan melucuti kulit kamu dari minyak alami dan membuatnya terasa  kering. Jadi, pastikan untuk membeli pembersih yang lembut dan tanpa sabun.

  1. Gunakan Serum :

Image result for pakai serum

Menggunakan serum adalah kebiasaan selanjutnya yang wajib kamu lakukan. Karena, dengan menggunakan serum akan melembabkan kulit kamu. Jadi, setelah mencuci wajah, kamu bisa langsung menggunakan serum. Selain melembabkan, serum juga akan membantu mengatasi masalah seperti garis halus, pori-pori, dan jerawat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Simak 5 Manfaat Menggunakan Niacinamide Sebelum Menggunakannya

Niacinamide sudah menjadi salah satu primadona bagi dunia