Jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan dengan cepat, masukkan smoothies lezat ke dalam makanan harian kamu. Smoothies adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan menawarkan banyak nutrisi serta protein dan serat untuk membantu kamu tetap kenyang. Selain itu, smoothies dikemas dengan nutrisi penting yang juga menjaga kulit, rambut, tulang dan jantung kamu sehat. Hal ini karena minuman yang satu ini dibuat dari buah-buahan, sayuran, susu, yoghurt, dan bahan bergizi lainnya.

Mengkonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk cair memudahkan tubuh untuk memecah nutrisi dan mencernanya. Selain itu, bahan yang digunakan dalam smoothies akan menguntungkan kamu jika kamu menderita irritable bowel syndrome dan masalah pencernaan lainnya. Jadi, mengonsumsi  smoothies untuk sarapan akan meningkatkan metabolisme kamu  di pagi hari dan juga akan membuat kamu kenyang sampai waktunya makan siang.

Berikut adalah beberapa smoothies yang bisa kamu masukkan dalam menu diet kamu, antara lain :

  1. Coconut Mango Smoothie

Smoothie mangga kelapa adalah smoothie sarapan yang sempurna yang dilengkapi dengan biji chia. Smoothie ini dikemas dengan protein

Bagaimana cara membuatnya :

Campurkan 2 sendok makan biji chia, 1 cangkir santan kelapa, ½ sendok teh ekstrak vanili, ½ cangkir mangga beku, dan ½ sendok teh serpih kelapa.

  1. Banana Berry Smoothie

Image result for Banana Berry Smoothie

Kamu bisa membuat smoothie ini dengan berry seperti stroberi, blueberry, raspberry dan buah beri lainnya sesuai selera kamu. Karena berries kaya akan vitamin C dan pisang penuh dengan antioksidan, sehingga mengonsumsinya akan membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan kamu tetap stabil.

Bagaimana cara membuatnya :

Campurkan 1 pisang, ½ cangkir stroberi, ½ cangkir blueberry, ½ cangkir raspberry dan 1 cangkir susu almond.

  1. Orange And Yogurt Smoothie

Image result for Orange And Yogurt Smoothie

Jeruk dikemas dengan banyak vitamin C serta bahan penguat metabolisme lainnya. Lalu, yogurt terdiri dari kalsium, yang membantu menjaga tulang tetap kuat.

Bagaimanacara membuatnya :

Campurkan 1 jeruk, 1 sendok teh ekstrak vanili, 1 sendok teh madu, ¼ cangkir susu almond, dan ¼ cangkir yogurt.

  1. Chocolate Banana & Almond Smoothie

Image result for Chocolate Banana & Almond Smoothie

Smoothie coklat, pisang dan almond dikemas penuh protein alami dan vitamin yang akan membuat perut kamu  kenyang untuk jangka waktu yang lebih lam

Bagaimana cara membuatnya :

Campurkan 1 cangkir susu almond, 1 pisang beku, 1 sendok makan sirup coklat, dan 1 sendok makan mentega almond.

  1. Almond Butter Smoothie

Image result for Almond Butter Smoothie

Smoothie ini dibuat dengan susu almond, selai kacang dan biji chia. Minuman ini  akan memberi kamu protein dan asam lemak omega-3 sehat.

Bagaimana cara membuatnya :

Campurkan 1 cangkir susu almond, ½ sendok teh selai kacang dan ¼th sendok teh biji chia.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurunkan Berat Badan dengan Pisang

Pisang adalah buah yang sangat multifungsi. Kamu bisa