Siapa yang tidak suka mewarnai rambut mereka? Atau menata rambut mereka menggunakan alat penata panas. Ini adalah cara tercepat untuk mengubah penampilan Anda, menambahkan lebih banyak tubuh dan gerakan pada rambut Anda, sambil terlihat sangat gaya dan trendi. Meskipun semua ini terdengar sangat menyenangkan, masalah sebenarnya adalah merawat rambut yang dirawat dan mencegahnya terlihat kering dan pecah-pecah.

Jika ini adalah sesuatu yang sering Anda perjuangkan, maka kami memiliki solusi mudah untuk Anda. Penggunaan serum rambut termasuk memulihkan kelembapan yang hilang, menjinakkan rambut kusut dan kusut, serta menjaga rambut tetap kuat dan lembut. Namun agar serum rambut efektif dan menghasilkan rambut yang halus dan berkilau, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat.

Serum rambut untuk pertumbuhan rambut

Kadang-kadang, Anda bekerja ekstra untuk rambut Anda – mulai dari menggunakan semprotan pelindung panas sebelum menatanya hingga menggunakan sampo detoksifikasi yang baik untuk membersihkannya – namun, rambut Anda sepertinya kehilangan sesuatu. Jika rambut Anda tampak kusam dan tidak bernyawa setelah keramas, maka inilah saatnya untuk memasukkan serum rambut ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda.

Meskipun menggunakan serum rambut sepertinya mudah, tidak menggunakan serum yang tepat dapat membuat rambut Anda rontok atau lebih buruk lagi… tidak ada bedanya sama sekali. Tapi jangan khawatir, kami akan memberi tahu Anda cara menggunakan serum rambut dan apa yang harus dan tidak boleh diterapkan.

Dos untuk serum rambut dan pertumbuhan rambut

  1.  Oleskan pada rambut basah

Agar penggunaan serum rambut benar-benar berpengaruh pada rambut Anda dan membuatnya terlihat sehat dan berkilau, penting untuk mengaplikasikannya pada rambut basah. Setelah mengeringkan rambut dengan handuk (saat masih lembap) ambil sedikit serum rambut dan gosokkan di antara telapak tangan sebelum dioleskan ke rambut secara merata. Saat rambut Anda mengering, rambut akan terlihat sangat berkilau dan bernutrisi.

  1. Pilih serum yang tepat

Sama seperti sampo dan kondisioner, ada sejumlah serum rambut yang tersedia di pasaran; masing-masing diformulasikan untuk mengatasi jenis atau masalah rambut tertentu. Tetapi jika Anda tidak yakin mana yang paling cocok untuk Anda, pilih saja yang cocok untuk semua jenis rambut.  

  1.  Perhatikan bahan-bahannya

Saat membeli serum, pastikan Anda membaca bahan-bahannya dengan cermat. Sebagian besar serum mengandung silikon sebagai bahan utama untuk melapisi rambut agar berkilau dan mencegah kusut. Semakin banyak bahan pelembab semakin baik.  

  1.  Gunakan setelah penataan panas

Jika Anda adalah seseorang yang sering menggunakan alat penata rambut panas, Anda tahu untuk melapisi rambut Anda dengan semprotan pelindung panas dalam jumlah banyak sebelum menata rambut. Namun tahukah Anda bahwa mengoleskan beberapa tetes serum rambut setelah menata rambut dapat membuat rambut Anda lebih cerah dan berkilau?

Don’t untuk serum rambut dan pertumbuhan rambut

  1. Oleskan di bagian atas kepala Anda

Serum rambut bekerja dengan cara yang hampir sama seperti kondisioner dan tidak satu pun dari keduanya yang seharusnya diterapkan pada kulit kepala. Kulit kepala Anda menghasilkan minyak alami untuk menjaga dirinya sendiri, dan akarnya terpelihara. Untaian itulah yang menjadi kering, rusak dan tak bernyawa. Mengoleskan serum di bagian atas kepala hanya akan membuat rambut Anda tampak rata dan berminyak. Alih-alih, fokus saja pada panjang dan tip.

  1. Oleskan ke rambut yang belum dicuci

Bagaimana cara menggunakan serum rambut secara akurat jika aturan dan pedomannya sangat banyak? Ingat saja – Anda dapat menganggapnya sebagai pengganti minyak rambut yang artinya aturan yang sama berlaku. Anda tidak meminyaki rambut Anda sebelum mencuci rambut sekarang, bukan? Demikian pula, serum rambut bekerja paling baik bila diterapkan pada rambut yang bersih dan dicuci. Menerapkannya pada rambut yang kotor atau tidak dicuci akan menarik dan menjebak kotoran, membebani rambut Anda dan membuatnya terlihat berantakan secara keseluruhan.

  1.  Gunakan terlalu banyak serum

Jika Anda berpikir Anda dapat menggunakan sebagian besar serum rambut dengan menuangkannya ke rambut Anda, di situlah Anda salah. Dalam hal kecantikan, ingatlah selalu bahwa lebih sedikit lebih baik. Tidak peduli seberapa kering dan keritingnya rambut Anda, menggunakan banyak serum tidak akan membantu. Sebagai gantinya, tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda, ambil beberapa tetes dan aplikasikan secara merata dari tengah ke ujung.

Baca Juga :

<strong>5 Cara Benar Menggunakan Serum Rambut</strong>

<strong>5 Cara Terbaik Merawat Rambut Kering dan Rusak</strong>

<strong> 8 Manfaat dan Penggunaan Teh Hijau untuk Kulit</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Mata yang Mengganggu

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas di kantor dan