Mempersiapkan hari pernikahan Anda? Setelah semuanya berjalan sesuai rencana, hanya ada satu hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu kecantikan penampilan Anda. Anda mungkin sudah memastikan kulit dan rambut Anda dalam keadaan sehat dan sehat. Anda mungkin memerlukan bantuan dalam menata rambut karena ini tidak selalu merupakan pekerjaan mudah, tetapi riasan adalah sesuatu yang dapat Anda kendalikan. Apakah Anda memiliki teman MUA yang membantu Anda atau Anda akan menggunakan keahlian yang Anda peroleh untuk menggagalkan hari pernikahan Anda, tips dari penata rias profesional Gitanshi Dua ini dapat membantu.

Hal Yang Harus Anda Lakukan

  1. Persiapkan Kulit Anda

Banyak pengantin yang lupa mengikuti langkah-langkah perawatan kulit penting sebelum merias wajah. Membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan (CTM) harus selalu menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Wajah yang bersih, kencang, dan lembab bebas dari kotoran. Rutinitas CTM memungkinkan riasan meluncur di kulit dengan mulus dan menyatu dengan mulus. Ini adalah rutinitas yang penting untuk diikuti sebelum mengaplikasikan riasan berlapis karena akan membuatnya lebih menempel di kulit Anda dan memberikan tampilan dan nuansa yang lebih alami. Ciptakan dan patuhi rutinitas perawatan kulit yang ketat jauh sebelum pernikahan.

  1. Berikan Semua Perhatian pada Mata Anda

Riasan mata Anda akan menyempurnakan atau menghancurkan penampilan Anda. Untuk mencerahkan area tersebut, pilih concealer yang tepat sebelum mengaplikasikan riasan. Juga sebelum hari besar, Anda dapat mencoba beberapa pasang bulu mata dan berinvestasi pada bulu mata yang paling cocok untuk Anda.

  1. Bangun Basic Anda dengan Benar

Primer mempersiapkan kulit Anda menjadi seperti kanvas halus untuk riasan pengantin Anda. Ini juga membuat riasan Anda bertahan lebih lama. Aspek terpenting dalam riasan adalah memilih warna alas bedak yang tepat. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda. Alih-alih menggunakan satu lapis alas bedak yang tebal, aplikasikan lapisan tipis lalu aplikasikan pada area yang membutuhkan cakupan lebih luas. Bangun eye shadow dan lipstik Anda dengan cara yang sama. Oleskan sedikit eye shadow, baurkan, dan ulangi prosesnya beberapa kali. Kemudian aplikasikan concealer hanya pada area yang masih menunjukkan perubahan warna ringan seperti sekitar hidung, ujung bibir, dan area bawah mata, lalu ratakan hingga rata. Oleskan dan bersihkan lipstik beberapa kali agar noda tahan lama.

  1. Pilihlah Warna Lipstik yang Tepat

Tidak semua pengantin menginginkan tampilan berkilauan; beberapa lebih memilih untuk menjaga riasan mereka tetap sederhana dan alami, jadi dalam hal ini pilihlah lipstik yang cerah; memilih warna yang tepat itu penting. Warna merah muda dan merah lembut sangat cocok untuk memberikan kesan halus bak putri dan dengan beragam warna telanjang Anda bahkan dapat memadupadankan lipstik sesuai keinginan Anda.

Hal Yang Sebaiknya Tidak Anda Lakukan

  1. Jangan Gunakan Foundation Terlalu Tebal

Kebanyakan orang melakukan kesalahan fatal dengan menumpuk atau menambahkan terlalu banyak lapisan foundation  agar dapat bertahan lama. Ini adalah kesalahan besar dalam tata rias yang harus dihindari dengan cara apa pun, terutama bagi pengantin wanita. Alas bedak akan tampak palsu, seperti kue, dan berkapur sepanjang hari dan akan terlihat tidak nyata di foto.

  1. Jangan Gunakan Tabir Surya

Sebaiknya hindari tabir surya di hari pernikahan Anda karena dapat membuat wajah Anda terlihat terlalu putih jika terkena flash kamera. Itu juga bisa membuat kulit Anda terlihat berminyak dan lengket. Yang terbaik adalah menghindari tabir surya. Sebagai gantinya gunakan pelembab ringan yang memiliki SPF untuk mempersiapkan kulit sebelum riasan dan mungkin juga alas bedak yang mengandung SPF.

  1. Jangan Melakukan Wax Atau Melakukan Perawatan Wajah Pada Hari Resepsi

Perawatan ini akan mengeringkan kulit Anda dan dapat menyebabkan sensitivitas dan peradangan. Kulit Anda hanya akan merespons riasan secara lebih negatif. Selesaikan perawatan Anda setidaknya lima hari sebelumnya untuk memastikan kulit Anda siap tampil terbaik pada hari itu.

  1. Jangan Lupa Untuk Menyembunyikan Area Bibir

Concealer membantu warna bibir Anda bertahan lebih lama, menambah dimensi pada bayangan, dan mencegah bulu-bulu. Setetes produk ini pada cupid’s bow Anda akan membuat lipstik Anda semakin bersinar. Jadi, sangat penting untuk menyembunyikan area bibir dan dagu Anda lalu mengaplikasikan lipstik.

Baca Juga :

<strong>8 Kuas Makeup Yang Wajib Dimiliki Untuk Pemula</strong>

<strong>7 Tips Perawatan Kulit Pra-Pengantin untuk Kulit Bercahaya </strong>

Ini 5 Tren Makeup dari ‘Bridal Fashion Week’ Untuk Masing-masing Tipe Pengantin

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Terbaik untuk Melembutkan dan Menghaluskan Tumit Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah bisa menjadi gangguan yang nyata. Mereka