Gatal diselangkangan bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti menggunakan celana terlalu ketat, kegemukan dan juga daerah selangkangan yang lembab. Hal ini tidak hanya dialami oleh wanita saja, tetapi juga bisa dialami oleh pria. Selangkangan yang gatal memang akan membuat kamu tidak nyaman, apalagi saat sedang berada di tempat umum. Selain tidak nyaman, gatal diselangkangan akan membuat kulit menjadi merah dan lecet. Nah, tidak mau kan aktivitas kamu tergangg karena selangkangan yang gatal. Makanya kamu harus segera menghilangkan masalah gatal ini. Kamu tidak perlu bingung bagaimana caranya, inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan, antara lain :

  1. Menggunakan Air Garam

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan adalah dengan menggunakan air garam. Garam memiliki kandungan yang dapat mencegah jamur dan bakteri berkembang biak dan juga dapat mengobati infeksi karena bakteri. Jadi, kamu bisa menggunakan garam untuk membasuh selangkangan. Caranya, kamu hanya perlu mencampur garam dengan air, lalu gunakan campuran tersebut untuk membasuh area selangkangan untuk menghilangkan rasa gatal.

  1. Menggunakan Yoghurt

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan adalah dengan menggunakan yoghurt. Apakah kamu penggemar yoghurt? Yoghurt adalah makanan yang berprebiotik sehingga sangat ampuh untuk melawan bakteri. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi gatal pada selangkangan dengan yoghurt, pertama kamu hanya perlu mengonsumsinya secara rutin, dan yang kedua kamu bisa mengoleskannya pada area selangkangan yang gatal. Jadi selain enak, kamu juga bisa mengatasi rasa gatal pada selangkangan dengan yoghurt.

  1. Menghindari Makanan yang Dapat Memicu Alergi

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan adalah dengan menghindari makanan yang dapat memicu alergi. Jika kamu memang memiliki alergi dengan makanan yang dapat memicu gatal, sebaiknya kamu menghindarinya. Karena jika kamu mengonsumsinya maka area selangkangan kamu pasti juga akan menjadi gatal.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan adalah dengan menggunakan bawang putih. Rempah yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini dapat kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan aantibakteri yang dapat melawan bakteri dan jamur. Caranya kamu bisa mengonsumsinya 2-3 siung setiap harinya.

  1. Menggunakan Celana yang Longgar

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan adalah dengan menggunakan celana yang longgar. Salah satu penyebab selangkangan gatal adalah karena celana yang terlalu sempit. Jadi, akan lebih baik jika kamu menggunakan celana yang longgar dan nyaman. Sehingga tidak akan membuat area selangkangan menjadi lembab karena keringat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Olahraga di Rumah Untuk Membakar Lemak Bagian Paha

Pernahkah kamu merasa kurang percaya diri dengan bentuk