3-Amazing-Anti-Aging-Benefits-Of-Green-Tea1

 

Pernah kamu bertanya-tanya jika apakah ada bahan alami ajaib yang benar-benar bisa membalikkan proses penuaan? Apakah tanda-tanda penuaan mulai membuat kamu khawatir?

 

Kamu mungkin berusaha mati-mati untuk mendapatkan kembali kulitmu, saat usia 20an. Memeriksa semua produk kecantikan yang ada di rak untuk menyembunyikan garis halus dan kerutan. Tapi kamu tidak pernah menyadari bahwa kamu hanya membombardir kulit kamu dengan bahan kimia.

 

Jadi, apa yang bisa dilakukan? Bisakah kita melawan penuaan dan tetap terlihat muda? Apakah tidak ada obat untuk ini? Nah, ada satu, yaitu, teh hijau.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang penuaan dan bagaimana kamu bisa memperlambatnya menggunakan teh hijau?

 

Menurut teori radikal bebas, penuaan terjadi sebagai konsekuensi dari reaksi kimia dalam sel. Sebagai bagian dari reaksi-reaksi ini adalah racun dan radikal bebas. Ini adalah alasan seseorang bertambah tua. Molekul-molekul radikal ini merusak sel-sel sehat dengan menguras oksigen dan mengurangi kadar kolagen – yang memainkan peran penting dalam menjaga elastisitas kulit. Semakin besar jumlah radikal bebas berbahaya, maka semakin tua seseorang terlihat.

 

Rupanya, teh hijau sangat dikenal memiliki konsentrasi tertinggi katekin dan polifenol. Dalam istilah sederhana, mereka merupakan antioksidan yang membantu menghancurkan radikal bebas untuk mempertahankan hidup, dan penampilan muda kamu.

 

Ini dia 3 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari green tea

 

Memperlambat penuaan sel

Sebuah penelitian di Cina menunjukkan bahwa laki-laki yang mengonsumsi teh hijau, memiliki sel dengan tingkat penuaan yang jauh lebih lambat dibandingkan dengan pria yang tidak mengonsumsi teh hijau. Para peneliti berpikir bahwa antioksidan dalam teh hijau adalah alasan di balik fenomena ini.

 

Melindungi lutut

Teh hijau terdiri dari flavonoid dengan kadar tinggi yang berkontribusi untuk menjaga lutut sehat dan awet muda. Mereka juga membantu mengurangi tulang rawan dan kerusakan kolagen dalam sendi rematik. Ini membantu mencegah peradangan sendi, rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

 

Meningkatkan kualitas kulit kamu

Teh hijau, menjadi pelembab dengan antioksidan yang sangat baik, dapat membersihkan kulit kamu dan membuatnya bersinar. Hanya rendam bola kapas ke dalam teh hijau yang tersisa di cangkir kamu dan oleskan ke kulit kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Untuk Menghentikan Mata Berair Saat Merias Wajah

Sebuah jentikan sederhana dari eyeliner dapat langsung mengubah