Image result for masalah kulit kepala berminyak dan mengelupas

Kulit kepala mengelupas dan berminyak selalu menjadi mimpi buruk bagi semua wanita di luar sana. Karena rambut yang tidak sehat biasanya akan menyebabkan rambut menjadi berminyak. Ini dikarenakanĀ  hasil sekresi kelebihan sebum oleh kelenjar sebaceous kulit kepala. Sementara beberapa sekresi adalah normal dan harus terjadi untuk kulit kepala dan rambut yang sehat, terlalu banyak sekresi menciptakan tampilan berminyak. Dan masalah ini adalah sesuatu yang umum dihadapi oleh sebagian besar wanita. Dan untuk mengatasi masalah ini, kamu harus merawatnya dengan benar.

Dengan rutin perawatan rambut yang tepat, rambut kamu juga dapat terlihat lembut, halus dan indah. Dan jika kamu ingin menemukan obatnya, jawabannya terletak di dapur kamu sendiri.

Daripada menghabiskan produk yang sudah jadi atau perawatan kimia lainnya yang berbahaya dan mahal, kamuĀ  dapat mengingat beberapa tips untuk menyingkirkan rambut berminyak. Berikut ini beberapa tips bagi kamuĀ  untuk merawat rambut berminyak dan kulit yang mengelupas.

  1. Menggunakan Shampo Terlalu Sering

Biasanya, tidak disarankan untuk sering mencuci rambut, tetapi jika kamu memiliki rambut berminyak, disarankan untuk mencuci rambut setiap hari untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Namun, ingatlah untuk menggunakan shampo yang lembut, karena mencuci rambut dengan sampo yang keras dapat merusak rambut kamu.

  1. Cuci Rambut Kamu Secara Menyeluruh

Saat keramas, pastikan bahwa kamu membilas rambut kamu secara menyeluruh. Karena jika tidak, kamu akan meninggalkan residu di kulit kepala kamu, yang akan meningkatkan produksi minyak di rambut dan membuat rambut kamu menjadi berminyak. Jadi, pada saat kamu mencuci rambut, pastikan kamu menggunakan shampo secukupnya.

  1. Kurangi Penggunaan Kondisioner

Gunakan kondisioner hanya pada ujung rambut kamu jika mereka sudah kering. Kondisioner adalah perawatan yangĀ Ā  tidak dianjurkan untuk rambut berminyak, karena mereka melapisi rambut untukĀ  memberikan kelembaban. Dan kelembaban ini hanya menambah sifat berminyak pada rambut kamu.

  1. Jangan Menggosok Kulit Kepala Kamu.

Jangan menggosok kulit kepala kamu atau menggaruknya. Karena hal ini dapat menyebabkan sekresi lebih banyak minyak oleh kelenjar minyak. Juga, dapat menyebabkan peningkatan ketombe berminyak untuk dibentuk. Oleh karena itu, hindari menggosok kulit kepala kamu dengan penuh semangat, terutama setelah mandi.

  1. Gunakan bedak Bayi

Bedak BayiĀ  bekerja dengan baik dalam menyingkirkan rambut berminyak. Jika kamu tidak sempat mencuci rambut, taburkan bedak bayi pada rambut kamu. Lalu, sisir rambut kamu dengan baik dan kamu siap untuk pergi. Ini membantu menghilangkan minyak berlebih dari rambut kamu serta membantu rambut kamu berbau harum.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Ide Nail Arti Untuk Sambut Musim Gugur 2021

Setiap momen musim gugur, selalu ada warna yang