Tahukah kamu bahwa pemilihan gaya dan detail pakaian yang kamu kenakan bisa memengaruhi persepsi diri kamu, suasana hati, dan bahkan sampai mempengaruhi kesehatan  kamu? 

Ilmuwan memberi label masalah fashion sebagai sebuah “kognisi tertutup”. Jadi, ketika kita memilih pakaian untuk hari itu, secara tidak sadar kita telah mengadopsi karakteristik tertentu yang terkait dengan gaya yang kita pilih. Jika kamu memilih pakaian atau aksesori yang menyerupai pakaian para wanita tua, kamu akan mulai merasa seperti itu juga. 

Tapi tenang, ada berbagai tips sederhana yang akan mencegah kamu supaya tidak terlihat lebih tua dari usia kamu sebenarnya. Berikut adalah beberapa tips untuk menjauhi kegagalan fashion yang bisa membuat kamu tampak lebih tua dari usia sebenarnya :

  1. Tampilkan leher kamu

Jika kamu ingin terlihat lebih muda, pastikan kamu tidak menyembunyikan leher kamu. Daripada memilih pakaian tertutup seperti turtleneck, sebaiknya pilih pakaian dengan potongan yang sesuai dan menampilkan area leher.  

  1. Jauhi rok panjang

Rok panjang tidak akan membuat kamu terlihat muda, segar, atau terlihat seksi. Tapi rok mini pun juga tidak selalu menjadi pilihan tepat karena bisa membuat kamu terlihat vulgar. Nah, sebaiknya kamu hindari rok panjang dan rok mini dan beralihlah pada rok selutut yang memberikan kesan mudah dan fresh

  1. Tinggalkan kardigan kamu!

Meskipun kamu menyukai kardigan kamu yang super nyaman itu, tapi jika kamu tidak ingin terlihat beberapa tahun lebih tua, sebaiknya kamu tinggalkan kardigan kamu.  Apalagi jika warna kardigan kamu adalah warna gelap atau warna yang sudah kusam. Sebagai gantinya, pilihlah jaket atau blazer.

  1. Jangan pakai syal, kecuali saat benar-benar dingin

Mengenakan aksesori syal akan membuat kamu terlihat lebih tua, jadi cobalah untuk menghindari syal kecuali jika cuaca sedang benar-benar dingin dan berangin. 

  1. Hindari memakai terlalu banyak warna hitam 

Memang benar adanya bahwa hitam adalah warna yang paling gaya dan paling keren, tetapi cobalah untuk menghindari pakaian yang serba hitam. Mengapa? Karena ini berisiko menonjolkan warna kulit kamu dan menonjolkan kerutan di kulit kamu. Sebaliknya, pakaian yang lebih cerah akan membuat wajah kamu jadi lebih cerah juga.

  1. Selalu keluar dengan make up natural

Make up yang berlebihan dan lipstik yang sangat terang atau sangat gelap adalah hal-hal yang akan menarik perhatian pada kerutan di sekitar mulut kamu. Eyeshadow gelap juga akan membuat mata kamu terlihat lebih berat. Sebagai gantinya, pilihlah make up natural yang netral untuk membantu kamu tampil alami dan awet muda.

  1. Hindari pakaian oversized!

Pakaian yang terlalu besar membuat kamu terlihat lebih berat dan lebih besar, jadi cobalah untuk menghindarinya. Daripada pakaian oversized, sebaiknya kamu pilih pakaian yang sesuai dengan ukuran kamu.

  1. Jauhi motif bunga

Gaun dan blus dengan motif bunga bisa membuat kamu terlihat kuno dan terlihat seperti wanita tua. Pilih pakaian dengan warna pastel polos dan tinggalkan gaun bermotif bunga. 

  1. Hindari gaya rambut pendek, jangan potong rambut kamu

Rambut pendek mungkin terlihat stylish, tetapi itu akan membuat kamu terlihat beberapa tahun lebih tua. Berhati-hatilah dalam memilih gaya rambut dan jangan pilih gaya rambut yang super pendek.

Baca Juga :

Jangan Sampai Kamu Terlihat Tua Hanya Karena Kerutan Dibawah Mata Yaa

Hati-hati Yaa, Kesalahan make Up Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Tua

Wajah Kamu Terlihat Tua? Bisa Jadi Karena Kesalahan make Up Ini Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Fashion yang Membuat Wanita Italia Begitu Menarik

Banyak orang menganggap Paris, Prancis sebagai trendsetterfashion sejati,