Banyak hal yang benar-benar dapat membuat seorang wanita terlihat lebih tua, mulai dari make up, gaya rambut, aksesori, baju, celana, dll. Kamu mungkin tidak menyangka, tapi faktanya, kesalahan dalam fashion bisa  menambahkan beberapa atau bahkan 10 tahun kesan lebih tua untuk penampilan kamu. Jadi sebaiknya, kamu perhatikan beberapa fashion berikut ini dan hindari sebisa mungkin, ya :

  • Rambut yang terlalu gelap atau rambut pirang yang terlalu kuning

Rambut yang terlalu gelap dapat menciptakan semacam bayangan di sekitar wajah yang akan menyoroti perubahan terkait usia. Hal yang sama berlaku untuk warna rambut yang kekuningan. Rona warna kuning akan membuat rambut terlihat terbakar dan tidak rapi. Jika kamu ingin bereksperimen dengan warna rambut, coba gunakan warna dengan 2 nada warna lebih terang dari warna alami kamu atau pilih warna pirang klasik.

  • Gaya rambut yang sempurna (sangat rapi)

Gaya sempurna dengan banyak semprotan rambut adalah style tahun 80-an dan 90-an. Saat ini, wanita menggunakan metode yang lebih progresif dalam hal rambut. Jika kamu ingin memiliki rambut keriting, kamu harus menggunakan produk rambut sesedikit mungkin, jangan berlebihan.  Lebih baik terlihat seolah-olah kamu baru saja berjalan di cuaca berangin atau baru selesai mandi, karena gaya itu membuat kamu terlihat lebih alami.

  • Perhiasan plastik

Anting-anting plastik, cincin, kalung, gelang, dan benda-benda colorful terlihat bagus untuk anak sekolah dan remaja, tetapi itu adalah ide yang buruk untuk wanita yang lebih tua.  Aksesori seperti itu membuat mereka terlihat seperti wanita tua yang “trying too hard” untuk terlihat lebih muda.  Lebih baik memilih satu aksesori besar yang terbuat dari logam.

  • Cat kuku warna merah tua atau cat kuku gelap

Saat ini kita terbiasa melihat cat kuku berwarna merah cerah.  Tapi sayangnya, itu bukan pilihan terbaik : seperti semua warna merah lainnya, cat kuku merah akan membuat kulit kamu tampak tidak baik.  Hal yang sama berlaku untuk warna yang lebih gelap. Jika kamu masih ingin menggunakan warna-warna ini, kamu bisa mendapatkan pola geometris dengan warna ini sebagai hiasan kemudian  pilih warna susu atau krem ​​sebagai warna dasar.

  • T-shirt dengan tulisan

Pakaian adalah alat yang hebat untuk ekspresi diri tetapi ketika kita membicarakan T-shirt dengan teks di bagian depannya, kamu harus berhati-hati. Kata-katanya di T-Shirt kamu mungkin tampak ironis dan bisa membuat kamu terlihat sedikit tidak dewasa dan tidak stylish.

  • Gaya yang sangat konservatif

Menjadi konservatif sangat bagus untuk acara bisnis dan acara resmi yang memang diwajibkan dengan pakaian formal.  Namun dalam kehidupan sehari-hari, jangan takut mengenakan kaus dengan rok pensil renda atau celana klasik dengan sepatu kets.  Tidak perlu mengikuti standar mode.

  • Terlalu sering menggunakan kombinasi warna klasik

Kombinasi warna standar seperti hitam dan putih, merah dan hitam, dan lainnya, menjadi sangat tua dan kuno untuk saat ini. Pada akhirnya, “klasik” hanyalah satu sisi mode.  Kamu perlu mempertimbangkan tren modern, mulailah bereksperimen dengan kombinasi hijau dan lilac dan memilih warna-warna lain yang tidak biasa. Jangan takut bereksperimen dengan warna.

  • Stoking warna kulit (nude)

Terlepas dari namanya, stoking seperti itu tidak mungkin membingungkan dengan kulit asli. Stoking warna kulit, yang umumnya cenderung berwarna cream, akan terlihat tidak alami dan bahkan membuat kaki tercantik pun terlihat buruk.  Alih-alih memilih stoking nude, sebaiknya kamu pilih stoking hitam dengan beberapa aksesoris lucu untuk tetap stylish.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/jangan-sampai-kamu-terlihat-tua-hanya-karena-kerutan-dibawah-mata-yaa/

https://www.tampilcantik.com/hati-hati-yaa-kesalahan-make-ini-bisa-membuat-kamu-terlihat-tua/

https://www.tampilcantik.com/alih-alih-jadi-langsing-kamu-malah-bakal-terlihat-tua-jika-melakukan-kesalahan-diet-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal Kecil yang Membuat Penampilan Kamu Jadi Tidak Menarik

Terkadang, satu kesalahan kecil bisa menggagalkan seluruh penampilan