Memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ideal pastilah menjadi dambaan tiap wanita. Meski demikian tidak semua wanita diberikan tubuh yang demikian. Pastinya Anda bisa mengusahakan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh sesuai yang diharapkan. Diet menjadi jalan yang paling sering dilakukan. Diet pun kini bisa dilakukan dengan banyak metode, tapi pada dasarnya diet adalah dengan menjaga pola makan dan juga berusaha hidup sehat.

Tak hanya menjaga makanan saja, tapi Anda juga harus bisa berusaha untuk berolahraga dengan rutin dan menghindari makanan tertentu yang bisa menggemukkan. Berbicara tentang makanan, Anda pun harus tahu jika ada beberapa makanan yang bisa gemukkan beberapa bagian tubuh tertentu di tubuh. Berikut ini beberapa ulasannya:

1. Tubuh bagian atas

Susu hangat akan bisa menjadikan bagian leher menggemuk. Sedangkan kamu harus waspada akan lingkar dada jika kebanyakan makan daging merah, keju dan ikan. Lengan yang membesar bisa jadi adalah karena kamu terlalu banyak makan daging berlemak, butter, es krim hingga whipped krim.

Ada masalah bahu yang terlalu besar? Ternyata ayam goreng dan wine bisa jadi alasannya juga. Bagian punggung yang menggelambir bisa juga disebabkan beberapa makanan misalnya olive oil, makanan tepung goreng, kripik kentang, kroket dan kentang goreng. Ternyata makanan yang digoreng memberikan efek menggemukkan di bagian yang lengan dan punggung. Jadi hindari makan makanan yang digoreng misalnya fast food.

2. Tubuh bagian tengah

Tubuh bagian tengah juga kerapkali jadi sasaran lemak yang bisa gemukkan tubuh Anda. Jika Anda suka sekali makan roti manis, kerupuk, labu, kedelai dan nasi, maka bersiaplah perut Anda akan membesar dan berlemak. Untuk perut bagian bawah, makanan seperti buah kering, sayur hijau, jajanan manis dan mie bisa jadi penyebabnya. Sedangkan menggemuknya bagian pinggang adalah kemungkinan karena kedelai dan cream soup.

Makanan sehat pastinya mempunyai kontribusi besar dalam penurunan berat badan. Jika kamu memiliki masalah dengan perut yang buncit, maka kamu bisa mengatasinya dengan perhatikan makanan yang bisa gemukkan area perut seperti di atas.

3. Tubuh bagian bawah

Tubuh bagian bawah juga bisa jadi berlemak sehingga penampilan kurang maksimal. Jika demikian, maka makanan berikut ini wajib dihindari. Donat, sayuran berakar dan juga tumis sayur bisa jadikan pantat membesar. Waspadai bagian pinggul yang berlemak karena daging bisa jadi alasannya. Betis yang menggelambir pun bisa disebabkan karena daging dan juga bumbu masak.

Makanan yang manis dan berlemak cenderung memberikan efek untuk menggemukkan tubuh di bagian bawah seperti pinggul, betis dan paha. Kamu pun harus perhatikan jumlah penggunaan dressing yang ada di salad karena bisa menjadikan kaki membesar. Untuk itu usahakan batasi konsumsi makanan yang sudah disebutkan tersebut jika tidak ingin bagian bawah tubuh menjadi berlemak.

Itulah beberapa makanan yang bisa kamu jadikan patokan jika ingin menguruskan badan di bagian tubuh tertentu. Hindari makanan penyebab penggemukan tubuh itu sehingga penurunan berat badan tercapai dan bentuk tubuh Anda pun bisa terlihat ideal.

Baca Juga Makan Berlebihan Saat Program Diet Dan Alhasil Menyesal? No Worries.. Ayo Lakukan Hal Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang