Buat kamu wanita berhijab, kamu pasti sering mengikuti gaya hijab cantik di sosial media tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Hal ini bisa saja karena kamu salah memilih bahan jilbab, salah memilih model hijab, sehingga tidak sesuai dengan bentuk muka yang kamu miliki. Sekarang ini banyak sekali wanita muda yang sudah menggunakan hijab tetapi tetap bisa tampil stylish dan terlihat muda. Dan tidak hanya di Indonesia saja, trend hijab sekarang sudah mendunia. Dan sekarang banyak sekali model hijab yang sangat lucu dan menarik. Tetapi tidak semua model hijab cocok untuk bentuk wajah kamu yaa. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa mengikuti tips ini agar tahu model hijab sepertio apa yang cocok dan akan terlihat cantik untuk bentuk wajah kamu.

  1. Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat seringkali menjadi keluhan untuk para wanita. karena walaupun kamu memiliki tubuh yang kurus dan memiliki wajah yang bulat, maka kamu akan tetap terlihat gemuk. Tapi kelebihan memiliki wajah yang bulat adalah akan terlihat awet muda. Untuk bentuk wajah ini, lebih baik kamu mengguankan hijab yang agak lonjong dan agak tegak. Hal ini akan memberi kesan kamu memiliki wajah yang lebih panjang. Kamu juga harus memakainya agak ke depan untuk menghindari kesan full di wajah. Dan untuk wajah yang bulat jangan membungkus wajah secara erat yang membuat tidak ada ruang di dahi dan akan membuat wajah kamu terlihat bulat.

  1. Wajah Oval

Buat kamu yang mempunyai wajah oval, kamu mempunyai banyak keuntungan. Karena kamu akan cocok untuk memakai jilbab model apapun. Mau memakai ciput atau tidak, memilih kerudung pashmina atau persegi, itu bisa kamu lakukan.

  1. Wajah Lonjong

Jika kamu mempunyai wajah yang lonjong maka akan memberikan kesan kamu mempunyai tubuh yang ramping. Tetapi kamu tetap harus memilih model jilbab dengan benar. Karena kalau memilih model yang salah akan membuat wajah kamu terlihat aneh. Sebaiknya kamu menggunakan ciput untuk menutupi dahi agar wajah lonjong kamu tidak terlihat terlalu panjang. Kamu juga bisa menggunakan scraf untuk menutupi leher agar terlihat lebih menarik. Hindari menggunakan jilbab terlalu ke depan, karena akan membuat wajah terlihat semakin lonjong.

  1. Wajah Segitiga

Jika kamu mempunyai wajah dengan bentuk segitiga, yaitu wajah denagn dagu yang lancip, kamu bisa menggunakan jilbab yang membentuk segitiga di bagian dahi sehingga dahi kamu akan terlihat flat. Jangan menggunakan jilbab yang menutupi bagian dahi, karena dagu kamu akan terlihat semakin runcing.

  1. Wajah Bentuk Square

Bentuk wajah ini mempunyai struktur rahang yang tegas, sehingga wajahmu akan terlihat lebih lebar. Kamu bisa memakai hijab untuk menutupi bagian rahang, caranya adalah mengatur hijab supaya agak ke depan agar rahang bisa tertutup dan dagu akan terlihat lebih slim. Jangan menggunakan ciput yang terlalu longgar dan menutupi dahi agar wajah kamu terlihat lonjong dan tidak lebar.

Baca juga Jangan Jadikan Hijab Sebagai Beban Saat Traveling. 7 Trik Ini Bakal Bikin Kamu Mencintai Travelling dan Hijab Bersamaan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Pose Andalan Selebriti Hollywood di Red Carpet yang Bisa Ditiru

Setiap kali keluar di depan publik untuk sebuah