Related image

Ketika kita sedang dalam masa pertumbuhan, semua impian para wanita adalah memiliki kulit yang sempurna. Namun, tidak banyak wanita yang memiliki kulit sempurna seperti yang mereka harapkan. Bahkan, jika mereka memiliki kulit yang sempurna, tidak banyak orang yang bisa  mempertahankan hal tersebut selamanya. Karena,  berbagai masalah yang kulit kamu alami adalah mulai dari  jerawat, komedo, dan masalah lain  yang merupakan gangguan konstan pada kulit.

Meskipun masalah kulit ini terlihat terutama pada wanita dengan kulit berminyak, tetapi hampir semua wanita pasti pernah mengalaminya. Masalah komedo biasanya disebabkan karena  kelebihan produksi sebum yang bertanggung jawab atas penyumbatan folikel rambut. Dengan semakin banyak sebum terakumulasi dan pori-pori tersumbat maka akan menjadi lebih besar. Akibatnya, udara masuk ke pori-pori dan mengoksidasi apa pun yang ada di dalamnya. Hal ini akan mengarah ke penampilan kekuningan atau kehitaman di permukaan luar kulit.

Harap dicatat bahwa jika kamu tidak terus memeriksa komedo kamu, mereka akan mengarah pada pembentukan pori-pori permanen. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengatasi masalah sejak awal dan menghapusnya secara permanen segera setelah mereka muncul pertama kali.

Dan untuk dapat melakukannya, berikut masker wajah yang akan membuat hidup kamu tenang tanpa gangguan masalah komedo.

  1. Masker Telur Putih

Masker ini paling tepat untuk orang dengan kulit berminyak. Di sini, yang harus kamu lakukan adalah mencampur satu putih telur dengan satu sendok teh madu dan kemudian menerapkannya pada wajah kamu. Setelah kering, kamu  bisa mencucinya dengan air hangat. Dengan melakukan ini, sekali atau dua kali seminggu,  akan dipastikan bahwa sel-sel kulit mati tidak akan  menumpuk di wajah kamu  dan masalah komedo akan mewnjauh dengan sendirinya.

  1. Masker Kayu Manis

Masker ini perlu diterapkan sedikit lebih sering dibandingkan dengan masker putih telur. Kamu perlu menerapkannya hingga empat kali dalam seminggu. caranya, kamu  perlu mencampur beberapa sendok makan bubuk kayu manis dengan dua sendok makan jus lemon. Lalu, aplikasikan n pada komedo yang ada di wajah kamu. Jika kamu memiliki komedo di area lain dari tubuh (seperti leher, bahu atau punggung), kamu juga dapat menerapkan campuran yang sama di sana.

  1. Masker Lidah Buaya

Ini adalah masker komedo  yang cocok untuk semua jenis kulit dan untu semua kelompok umur. yang harus kamu  lakukan adalah mengekstrak gel segar dari daun lidah buaya dan mengaplikasikannya secara merata ke seluruh wajah kamu.lalu, kamu bisa  meninggalkannya di kulit  selama sekitar 10 menit. Setelah  itu, bilas kulit kamu  dengan air hangat. Dengan menerapkan masker ini setiap hari akan memastikan bahwa kamu akan memiliki kulit yang lebih ketat dan lebih halus serta tidak ada ruang untuk membuka pori-pori.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,