Penampilan sehari-hari dapat memengaruhi perspektif orang tentang usia kamu. Mungkin kamu baru berumur 17 atau 18 tahun, tetapi dengan elemen gaya yang kamu pakai, bisa jadi penampilanmu membuat orang berpikir bahwa kamu sudah berusia 27 atau 28 tahun.

Lalu bagaimana cara menata gaya yang benar agar dapat tampil sesuai usia? Caranya, hindari kesalahan-kesalahan berikut ini:

  1. Salah memilih gaya alis

Menurut para ahli, ada beberapa hal tentang gaya alis yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

Pertama, kamu berlebihan dengan produk alis, sehingga membuatnya terlihat tidak  natural. Kedua, kamu mencerahkan warna rambut pada alis atau membuatnya berwarna pucat. Mencerahkan alis bisa membuatmu terlihat lebih tua. Sebaliknya, semakin kontras warna alis dengan warna kulit wajah, maka kamu akan terlihat semakin muda. 

Ketiga, kamu tidak mengisi bagian ekor alis kamu. Keempat, kamu membuat alis kamu jadi tipis. Alis tipis bisa menandakan penuaan, sehingga kamu perlu menghindarinya (kecuali jika bentuk asli alis kamu memang tipis). 

  1. Membuat bibir terlihat lebih besar

Bentuk bibir perlu diterima apa adanya. Entah itu tipis, kecil, besar, sedang, atau tebal. Tampil senatural mungkin akan membuatmu tampil lebih muda. Jika kamu memiliki bibir tipis namun sengaja membuatnya terlihat lebih besar dengan make up, hal itu justru akan membuatmu terlihat lebih tua. Bentuk bibir alami kamu sudah selaras dengan fitur lain pada wajahmu, jadi kamu tidak perlu mengubahnya. 

  1. Warna rambut kontras dengan warna kulit

Jika kamu memiliki warna kulit yang cerah, mewarnai rambut kamu menjadi hitam bukanlah ide yang baik. Karena, warna rambut hitam tidak sesuai dengan warna kulit kamu. Hal ini pada akhirnya akan membuatmu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. 

Sebagai gantinya, pilihlah warna rambut yang hampir sama atau senada dengan warna kulitmu. Warna yang tepat akan membuat penampilanmu lebih segar dan awet muda. 

  1. Make up terlalu tebal

Ada kalanya, kamu harus menerapkan prinsip “less is more” saat mengaplikasikan make up. Artinya, kamu perlu mengaplikasikan make up senatural mungkin, secukupnya, tidak berlebihan. Sebab, make up yang terlalu tebal dan berlebihan justru akan membuat kamu terlihat jauh lebih tua dari usia aslimu. Sesuaikan warna make up dengan warna kulit juga, ya.

  1. Terlalu kurus

Kelebihan berat badan memang bisa membuat seseorang terlihat lebih tua. Tetapi, terlalu kurus juga ternyata berdampak sama. Wanita dengan tubuh dan wajah  yang terlalu kurus bisa terlihat jauh lebih tua dari usia aslinya. Untuk itu, bentuk dan ukuran tubuh juga perlu dijaga agar terlihat bugar dan awet muda. Tidak perlu diet terlalu ketat sampai badan jadi sangat kurus. Sebaliknya, tetap jaga pola makan agar tubuh tidak terlalu gemuk.

  1. Gigi kuning

Seiring bertambahnya usia, warna gigi bisa jadi lebih kuning atau berubah warna dari aslinya. Perubahan warna ini memang menjadi tanda penuaan pada setiap orang. Tetapi, kamu dapat kembali memutihkan gigi dengan melakukan perawatan. Cara ini bisa membuatmu terlihat jauh lebih segar dan muda. 

  1. Gaya rambut yang rumit dan ketinggalan zaman

Jika ingin terlihat lebih muda, kamu tidak boleh sembarangan memilih gaya rambut. Karena, detail kecil pun bisa membuat kamu terlihat jauh lebih tua. Gaya rambut yang kuno atau ketinggalan zaman juga bisa berdampak buruk untuk penampilan. Jadi, sebelum memutuskan untuk mengganti gaya rambut, pastikan dulu kamu melihat tren hairstyle terbaru dan cari yang paling cocok dengan bentuk wajah dan bentuk tubuhmu. 

Baca Juga :

Jangan Sampai Kamu Terlihat Tua Hanya Karena Kerutan Dibawah Mata Yaa

Hati-hati Yaa, Kesalahan make Up Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Tua

Wajah Kamu Terlihat Tua? Bisa Jadi Karena Kesalahan make Up Ini Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Pose Andalan Selebriti Hollywood di Red Carpet yang Bisa Ditiru

Setiap kali keluar di depan publik untuk sebuah