Program penurunan berat badan atau diet bisa menjadi hal yang menyeramkan bagi banyak orang. Mengontrol asupan makanan, menahan lapar, giat berolahraga, semua dilakukan demi menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Berikut ini adalah daftar tips yang dapat membantu kamu mengatur berat badan tanpa membuat kamu stres.  Inilah kebiasaan sederhana yang dapat kamu lakukan mulai hari ini :

  • Minum 9 gelas air per hari

Pertama-tama, kamu harus minum segelas air 30 menit sebelum makan. Salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ini meningkatkan penurunan berat badan sebesar 44% selama 3 bulan.

Kedua, kamu dianjurkan untuk meminum 12 – 13  gelas air mineral (untuk pria) dan 9 gelas (untuk wanita) setiap hari.  Kebiasaan ini membuat kamu tetap terhidrasi dan juga membantu kamu membuang racun yang menjadi musuh ketika mencoba menurunkan berat badan.  Air akan membuat kamu mampu menahan lapar selama berdiet.

  • Dapatkan Cukup Vitamin D

Sinar matahari memiliki efek positif pada penurunan berat badan.  Ini terjadi karena sinar matahari mengandung vitamin D. Jika kamu tidak mendapatkan cukup sinar matahari, kamu bisa mulai menggunakan suplemen.  Kalau tidak, duduk di luar selama 10-15 menit setiap pagi bisa menjadi cara yang sangat efektif.

  • Jangan Minum Teh dengan Susu, Kurangi Kalori Cair

Kamu sudah makan malam, tetapi masih merasa sangat lapar sebelum tidur? Beberapa dari kita lebih suka minum teh dengan susu untuk mengurangi nafsu makan kita di malam hari, tetapi menurut ilmu pengetahuan, ini bukan ide yang bagus untuk program diet.

Para peneliti mengatakan bahwa teh mengandung senyawa tingkat tinggi yang membantu mengurangi lemak.  Protein dalam susu sapi membatalkan kemampuan teh dalam melawan lemak.  Jadi, jika kamu perlu membunuh rasa laparmu di malam hari, minumlah segelas teh, tapi jangan campurkan susu di dalamnya.

Hal ini juga berlaku untuk kamu yang gemar minum thai tea dan minuman lain yang mengandung bayak kalori. Sebaiknya kamu mengganti minuman segar itu dengan air mineral yang lebih sehat.

  • Makan Sedikit Demi Sedikit, Perlahan-lahan

Tubuh kamu dapat segera mendapat perasaan kenyang. tetapi biasanya, dibutuhkan hingga 20 menit untuk mencapai ke otak kamu.  Terkadang kamu sudah makan banyak, merasa penuh, tapi masih ingin makan. Nah, mulai sekarang biasakan makan perlahan-lahan. Kamu bisa mengunyah makanan lebih lama, kemudian baru menelannya. Selain memperlambat waktu makan, kamu juga membantu meringankan kerja alat pencernaan di perutmu.

  • Berbagi Menu Utama dengan Teman Makan

Jika kamu sedang makan di luar rumah, kamu bisa berbagi makanan pembuka dan makanan utama dengan teman atau pasangan kamu. Hal ini adalah trik yang baik ketika kamu mencoba untuk makan porsi kecil.  Cukup pesan satu hidangan untuk kamu berdua dan minta 2 piring kecil.  Selain hemat, tentu trik ini akan mengurangi asupan makan kamu. Jika kamu berbagi makanan, tentu kamu akan merasa sungkan jika menghabiskan lebih banyak makanan, jadi ini adalah cara yang baik untuk mengurangi porsi makanmu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mengenal-bahaya-kekurangan-vitamin-d-yang-wajib-kamu-tahu/

http://www.tampilcantik.com/jangan-sepelekan-ini-manfaat-vitamin-d-yang-harus-kamu-tahu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Rahasia untuk Tampil Cantik di Acara Spesial

Dalam hidup ini, terkadang kita dihadapkan dengan berbagai