Apakah tangan kamu menjadi sangat kering karena masal;ah tertentu? Apakah mereka terlihat pecah-pecah  bahkan setelah mengoleskan pelembab? JIka memang iya, maka kamu harus segera mengatasinya, karena masalah ini jika dibiarkan terus menerus dapat berpengaruh untuk penampilan kamu. Kekurangan kelembaban di udara menyebabkan kulit di tangan menjadi kering dan pecah-pecah. Dan pelembab serta lotion yang dibeli di toko ini hanya bisa memberi kelegaan selama beberapa menit. Sedangkan untuk efek jangka panjang, yang terbaik adalah merawat kulit di tangan kamu dengan bahan alami yang dilengkapi dengan sifat bergizi kulit yang mampu menghidrasi kulit kamu dan memastikannya tetap terjaga dengan baik setiap saat. Di sini, kami telah mengumpulkan daftar pengobatan alami  yang dapat ditemukan dengan mudah di lemari dapur kamu.

Dengan begitu kamu dapat membuatnya sendiri dirumah tanpa harus ribet. Inilah daftar bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah tangan yang kering, antara lain :

  1. Minyak zaitun

Related image

Minyak zaitun adalah obat yang sangat baik yang menembus jauh ke lapisan kulit kamu. Kamu hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun ke daerah yang bermasalah dan tinggalkan di sana selama sekitar satu jam sebelum membilasnya dengan air hangat. Gunakan setiap hari untuk memastikan tangan kamu tetap terjaga dengan baik setiap hari.

  1. Minyak almond

Image result for minyak almond

Minyak almond adalah obat lain yang luar biasa dan  penuh dengan nutrisi bergizi kulit yang dapat membantu kamu  melawan tangan kering. Cukup pijat minyak ini ke tangan kamu  dan tinggalkan di selama beberapa menit. Kamu juga bisa menggunakan obat ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan tangan yang lembut dan halus.

  1. Madu

Image result for madu

Humectant alami, madu adalah obat ampuh lain yang bisa membantu kamu menyingkirkan kulit kering di tangan kamu. Cukup oleskan madu ke seluruh area yang bermasalah  dan setelah 30-35 menit, cuci saja dengan air suam-suam kuku. Obat ini juga bisa digunakan setiap hari untuk hasil yang nyata.

  1. Aloe Vera Gel

Image result for gel lidah buaya

Gel lidah buaya bertindak sebagai zat penghidrasi dan melembutkan tekstur kulit. Tuangkan saja gel segar dari tanaman lidah buaya dan oleskan ke seluruh tangan kamu. Biarkan gel bekerja dengan keajaiban sekitar satu jam sebelum mencucinya dengan air suam-suam kuku. Gunakan obat ini 2-3 kali sehari untuk menenangkan tangan kering.

  1. Krim susu

Related image

Obat terakhir dalam daftar ini yang dapat secara efektif menenangkan dan melembabkan tangan kering selama adalah krim susu. Gunakan saja di seluruh kulit kamu dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Setelah itu, bilas kulit kamu  dengan air hangat. Coba gunakan obat ini 4-5 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang lembut dan melembapkan dengan baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,