lengan

 

Lemak yang menumpuk pada lengan membuat lengan menjadi terlihat lebih besar dan bergelambir serta membuat lengan menjadi kendur, hal ini membuat sebagian wanita menjadi sangat tidak percaya diri saat menggunakan pakaian yang ketat atau pakaian tanpa lengan.

Lengan bergelambir dapat disebabkan oleh beberapa faktor, berikutnya tiga penyebab tangan bergelambir:

  • Genetik. Lihat anggota keluarga kita, biasanya jika mereka memiliki lengan yang besar, kita pun akan bernasib sama. Gen yang sama biasanya juga menentukan tingkat kelenturan tubuh kita.

 

  • Jarang dilatih. Jika kita jarang melatih otot trisep dan biseps, maka bukan hanya otot kendur yang diperoleh, tapi juga tumpukan lemak pada jaringan di sekitar otot tersebut.

 

  • Turunnya berat badan. Bila berat badan turun, tumpukan lemak di seluruh bagian tubuh juga menipis, termasuk pada lengan. Lemak yang berkurang dapat menyebabkan kulit tampak lebih kendur dan bergelambir. Jika berat badan kita turun-naik, kekenduran kulit akan bertambah parah.

 

Untuk membakar lemak serta mengencangkan otot-otot pada tubuh kita harus melakukan olahraga, selain itu terapkan juga pola hidup sehat dan konsumsi makanan-makanan sehat yang mampu membantu pembakaran lemak atau makanan yang tidak menyebabkan penumpukan lemak seperti makanan tinggi kalori.

Ada beberapa cara atau teknik olahraga yang dapat membantu membuat lenganmu lebih kencang, yuk lakukan olahraga sederhana ini untuk mengencangkan lengan.

 

  • Lompat Tali

    Lompat tali merupakan bentuk latihan kardio yang efektif membakar lemak dan kalori dalam waktu singkat. Latihan berintensitas tinggi ini tidak hanya membuat Anda berkeringat dan mempercepat detak jantung, tapi juga membuat lengan lebih kencang dan terbentuk.

    Anda bisa melakukan lompat tali selama 15-30 menit setiap hari. Hitunglah kecepatan lompatan per detik untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Pull-up

    Angkat beban dengan tubuh sendiri sebagai bebannya cukup efektif membentuk dan merampingkan lengan. Berpeganglah pada tiang, kayu atau bagian atas pintu dengan kedua tangan. Pastikan media yang Anda gunakan cukup kuat untuk menahan berat badan. Kemudian genggam dengan erat, dan angkat tubuh Anda.

    Saat tubuh terangkat, tahan selama beberapa detik dan rasakan adanya kontraksi pada lengan. Ulangi sebanyak 20 kali dan istirahatlah setiap dua menit. Kemudian lanjutkan kembali pull-up.

  • Putar Lengan

    Gerakan memutar lengan juga bisa Anda gunakan sebagai latihan mengencangkan dan merampingkan lengan. Gerakkan lengan memutar ke depan dan belakang secara bergantian. Anda bisa mengganti arah putaran setiap 10 kali; 10 kali ke depan kemudian 10 kali ke belakang. Lakukan secara bergantian antara tangan kiri dan kanan.

    Agar lebih hasilnya lebih maksimal, gunakan beban. Bisa dengan dumbbell atau alat yang lebih simpel, botol minum ukuran 600 ml yang telah diisi air.

 

Nah gimana ladies, mudah kan untuk mendapatkan lengan kencang, hanya dengan melakukan latihan sederhana secara rutin.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Pujian Orang Lain Tidak Akan Membantu Kamu Untuk Bekerja dengan Lebih Baik

Orang terbiasa berpikir bahwa mendapatkan pujian dari orang