Memiliki kulit wajah yang sehat dan juga bersih adalah dambaan semua wanita. salah satu cara yang biasa digunakan bayak wanita adalah dengan menggunakan masker wajah. Karena dengan menggunakan masker akan memberikan nutrisi pada wajah. Selain masker yang dijual di toko kosmetik, ternyata kamu juga bisa menggunakan masker alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah, yaitu masker putih telur yang dicampur dengan lemon. Dengan menggunakan kedua campuran tersebut akan membantu kamu mengatasi masalah kulit yang kamu alami. Selain membuat kulit menjadi sehat, masker putih telur dan lemon juga dapat mencerahkan warna kulit, dan juga meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga campuran kedua bahan tersebut sangat membantu untuk mencerahkan kulit kamu.

Untuk membuat masker putih telur dan lemon juga tidak sulit, kamu bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Jadi kamu tidak perlu membeli dengan harga yang mahal. Nah, jika kamu ingin membuatnya di rumah, ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan, antara lain :

  • 1 telur ayam

  • 1 lemon

  • Mangkuk atau wadah

  • Kuas masker

Jika kamu sudah menyiapkan beberapa bahan diatas, sekarang saatnya untuk membuat masker putih telur dan juga lemon. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci telur terlebih dahulu. Karena jika kamu tidak membersihkannya, takutnya kotoran yang ada di cangkang telur ikut masuk kedalam masker. Setelah membersihkannya, kamu memecahkannya dan memisahkan putih telur dan kuning telur, karena yang akan kamu gunakan untuk membuat masker hanyalah putih telur saja. Hal selanjutnya adalah peras setengah buah lemon lalu campurkan dengan putih telur. Setelah itu aduk sampai merata.

Jika kamu sudah mengaduknya sampai merata, kamu bisa menggunakan masker tersebut. Tetapi sebelum kamu mengaplikasikan masker pada wajah, kamu harus membersihkan wajah kamu terlebih dahuli. Karena jika wajah kamu tidak dibersihkan terlebih dahulu maka masker tidak bisa bekerja secara maksimal. Bersihkan menggunakan facial foam yang biasa kamu gunakan. Setelah wajah kamu bersih, aplikasikan masker pada wajah secara merata kecuali area mata. Setelah merata, lalu tunggu sekitar 30 menit sampai masker mengering. Selanjutnya kamu bisa membersihkannya dengan air bersih dan juga facial foam. Setelah selesai, jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar kulit kamu tidak kering.

Nah, inilah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat masker putih telur dan lemon di rumah. Jika kamu belum pernah mencobanya, tidak ada salahnya kamu mencobanya. Karena dengan begitu kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan juga kinclong. Walaupun begitu, jangan menggunakannya setiap hari. Paling tidak kamu menggunakannya seminggu sekali.

Baca juga Yang Suka Maskeran Di rumah, Yuk Cobain 3 Ide Perawatan Sederhana Ini Dengan Menggunakan Telur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,