Tahukah kamu? Kaus kaki memiliki peran penting dalam keseluruhan penampilan, loh. Pemilihan panjang kaus kaki, warna kaus kaki, dan berbagai jenis sepatu yang kamu kenakan bisa memengaruhi penampilan kamu secara keseluruhan. Faktanya, pemakaian kaus kaki yang tidak benar bisa merusak penampilan kamu. 

Agar tetap tampil stylish, ikuti aturan pakai kaus kaki berikut ini, ya:

  1. Perlakukan kaus kaki seperti  aksesori, bukan pakaian dalam

Jika kamu menyembunyikan kaus kaki saat bepergian, itu artinya kamu memperlakukan kaus kaki seperti pakaian dalam. Padahal, kaus kaki seharusnya menjadi aksesori untuk mempercantik penampilan.  Warna dan bahan kaus kaki tidak hanya harus cocok dengan sepatu, tetapi juga harus sesuai dengan situasi di mana kamu memakainya. Hal yang pasti, jangan sembunyikan kaus kaki kamu, tapi tunjukkanlah untuk melengkapi tampilan kamu.

  1. Sepatu terbuka terkadang harus dipakai dengan kaus kaki

Apakah kamu tahu? Hampir semua jenis alas kaki dianjurkan untuk dikenakan dengan kaus kaki. Satu-satunya pengecualian adalah alas kaki yang dikenakan di pantai atau di kapal. 

Mengapa harus pakai kaus kaki? Karena kaus kaki diciptakan untuk melindungi kaki kamu dari lecet dan juga akan membantu sepatu bertahan lebih lama berkat perlindungan dari keringat. Tren mode saat ini begitu peduli dengan kenyamanan dan kebersihan. Kamu pun harus demikian, ya!

  1. Hindari kaus kaki bahan nilon berwarna nude 

Mungkin saat ibu kamu masih muda, dia selalu mengenakan kaus kaki bahan nilon tipis yang berwarna nude. Bahkan, sampai sekarang masih banyak generasi yang menggunakannya. Padahal, kaus kaki nilon berwarna nude ini bisa merusak penampilan. 

Ahli mode mengatakan, kaus kaki berwarna krem atau nude ​​memberi kesan “tidak terawat”. Mereka tetap terlihat walaupun warnanya sama dengan warna kulit. Selain itu, mereka juga terlihat buruk. Untuk alas kaki yang tertutup, sebaiknya kamu pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan alami. 

  1. Gunakan kaus kaki berwarna cerah dengan pakaian berwarna netral 

Jika kamu suka menggunakan kaus kaki berwarna cerah atau cetar, maka usahakan kamu memakai pakaian yang tidak terlalu mencolok. Sebaiknya pilih celana formal berwarna netral atau jeans berwarna gelap. 

Penting untuk diingat, kaus kaki berwarna cerah akan menarik perhatian lebih pada tampilan secara keseluruhan, jadi kamu harus memastikan komposisi warna pada semua pakaian yang kamu pakai terlihat sempurna.

  1. Setiap jenis sepatu punya patokan panjang kaus kaki tertentu 

Setiap sepatu harus dipakai dengan jenis kaus kaki tertentu agar terlihat pas. Kaus kaki dengan panjang sedang, misalnya, dianggap universal alias cocok untuk dikenakan dengan semua jenis alas kaki. 

Sedangkan, kaus kaki sepanjang mata kaki biasanya dikenakan dengan sepatu kets dan Converse. Kemudian, kaus kaki katun biasanya dipakai dengan mokasin. Lalu untuk stoking, biasanya dikenakan dengan sepatu dan pakaian kantor. 

Ada juga aturan untuk pria. Jika pria memakai pakaian berdasi, maka panjang kaus kakinya harus mencapai betis.

  1. Pergelangan kaki harus tertutup kaus kaki saat cuaca dingin 

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tren mode zaman ini berpegang teguh pada kenyamanan dan kesehatan. Jadi, mempertaruhkan kesehatan demi fashion bisa dianggap anti tren. 

Untuk itu, saat musim dingin tiba, usahakan tidak ada celah antara sepatu dan ujung celana kamu. Artinya, kamu harus memakai kaus kaki degan panjang sedang untuk menutup kulit kaki kamu agar tidak terpapar udara dingin.

Selain itu, untuk mencerahkan musim dingin, kamu juga boleh memakai kaus kaki dengan motif dan warna yang cerah agar penampilan kamu terlihat fresh.

Baca Juga :

Tidur Pakai Kaos Kaki Memang Terkesan Seperti Anak Kecil, Tapi Ternyata Manfaatnya Banyak Banget

Wanita Ini Gunakan Kaos Kaki Untuk Makeup! Euy… Kalo Kamu Berani Enggak?

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Memakai Kaus Kaki Hangat di Malam Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Kesalahan Pakai Jeans Ini Bisa Membuatmu Mati Gaya

Tahukah kamu? Jeans ditemukan oleh Levi Strauss pada