Sebagian besar dari kita menggunakan beragam produk kosmetik setiap hari. Kosmetika yang paling sering digunakan adalah lipstik, foundation, pembersih kulit, lotion, eyeshadow, dll. Menggunakan produk semacam itu sangat penting untuk menjaga agar permainan kecantikan tetap pada tempatnya. Namun, alergi dari barang-barang kecantikan semacam itu bisa melakukan banyak kerusakan pada kulit kamu dan juga menyebabkan banyak ketidaknyamanan. Berbagai faktor seperti kulit ekstra sensitif, penggunaan produk kosmetik kadaluarsa dan masih banyak lagi bisa memicu reaksi alergi semacam ini.

Jika kamu pernah mengalami situasi seperti itu di mana kulit kamu bereaksi buruk terhadap barang kecantikan, Kamu bisa memanfaatkan pengobatan di rumah. Pengobatan rumah tertentu dapat memberi kelegaan pada kulit kamu dari gejala dan juga mencegah alergi menyebar lebih jauh. Sejak beberapa dekade, orang telah menggunakan pengobatan alami untuk mengobati alergi yang disebabkan oleh barang kosmetik. Hari ini, kami telah mengumpulkan daftar pengobatan luar biasa yang bisa memberi kamu kelegaan sesaat dari ketidaknyamanan ini.

Catatan: Jika alergi kosmetik parah, kami sangat menyarankan kamu untuk memeriksakan diri dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan terbaik. Selain itu, sebelum menggunakan obat apa pun, kamu  harus mengujinya pada sepetak kulit untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan jenis kulit kamu.

  1. Lidah Buaya

Image result for lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman obat yang diketahui memiliki efek menenangkan pada kulit yang teriritasi. Ada banyak cara untuk menggunakan obat ini. Entah mengeluarkan gel dari tanaman lidah buaya dan menghabiskannya di daerah yang terkena atau hanya membilas daerah yang sama dengan jus lidah buaya. Dengan menggunakan obat ini dapat menyembuhkan reaksi dan juga mencegahnya menyebar lebih jauh.

  1. Air Mawar

Image result for air mawar

Sarat dengan antioksidan yang menenangkan kulit, air mawar merupakan ramuan remedial yang sangat baik yang dapat memberi kamu kelegaan dari reaksi alergi tersebut. Hanya oleskan air mawar ke seluruh area yang bermasalah dan tinggalkan di sana untuk mendapatkan kelegaan dari iritasi yang disebabkan oleh reaksi kosmetik

  1. Coconut Oil

Image result for coconut oil

Minyak kelapa merupakan obat tradisional yang juga bisa memberi kamu kelegaan dari iritasi dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh alergi kosmetik. Hanya oleskan sedikit minyak kelapa ke daerah yang terkena dan biarkan sebentar di sana. Kamu dapat mengulangi penggunaannya untuk mencegah alergi semakin parah.

  1. Es Batu

Image result for es batu

Iritasi kulit ringan yang disebabkan oleh produk kosmetik dapat dengan mudah diobati dengan menggunakan es batu. Obat yang disetujui oleh ahli ini dapat mengurangi kemerahan dan juga menghilangkan rasa gatal dan ketidaknyamanan akibat alergi.

  1. Minyak Vitamin E

Image result for kapsul vitamin e

Dikemas dengan antioksidan yang menguntungkan kulit, minyak vitamin E juga bisa bekerja seperti pesona jenis alergi kulit ini. Cukup keluarkan minyak dari kapsul vitamin E dan masukkan ke seluruh area yang terkena.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips & Trik Mencuci Pakaian dengan Mudah

Mencuci pakaian adalah aktivitas harian yang bisa jadi