Apakah kamu juga memperhatikan bahwa semakin hari semakin banyak pria yang menggunakan make up? Tidak hanya para selebriti yang tampil di layar kaca saja yang menggunakan make up dan skincare, tapi pria pada umumnya juga sudah mulai terbuka dengan make up dan skincare.

Bagaimana pendapat kamu tentang para pria yang mulai menggunakan make up?

Apakah kamu tahu mengapa banyak pria mulai membuka diri dengan make up dan skincare?

Temukan alasannya di dalam daftar berikut :

  1. Kaum pria sebenarnya sudah menggunakan make up sejak ribuan tahun yang lalu

Make up bagi kaum pria sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, dan kita dapat menelusuri sejarah make up pada pria. Di dalam sejarah Mesir Kuno terdapat masa di mana pria akan mengoleskan minyak ke kulit mereka untuk melindungi kulit dari panas sinar matahari yang keras di gurun. Kamu mungkin pernah melihat gambar raja-raja Mesir dengan riasan mata.

Selain di Mesir, para pria dari Roma kuno juga didorong untuk menggunakan make up di bawah pengaruh orang-orang yang menaklukkan mereka, yang tak lain dan tak bukan adalah orang Mesir. Pria Romawi juga akan memakai parfum ringan, menghilangkan bulu tubuh tertentu, dan terkadang memutihkan wajah mereka.

Pada masa Ratu Elizabeth I, para pria membedaki wajah mereka, dan di Jepang pada abad ke-17, aktor pria dari teater Kabuki mengenakan make up yang menarik dengan garis-garis merah dan hitam dengan latar belakang putih tebal yang dibuat dengan tepung beras. 

Mendekati zaman modern, era Hollywood kuno lah yang membawa make up pria ke publik melalui layar lebar.

  1. Aktor Hollywood 

Meskipun memakai make up bukanlah hal baru bagi pria, sampai saat ini, kebanyakan aktor dan musisi memakai make up untuk membuat penampilan mereka di atas panggung dan di depan kamera menjadi lebih menarik dan cerah. Jika kamu adalah seorang penggemar musik K-Pop, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan make up bagi para idol Korea.

Melalui pengaruh pada aktor dan musisi, saat ini semakin banyak pria yang mulai menggunakan menggunakan produk kecantikan dalam kehidupan sehari-hari untuk merawat diri mereka.

  1. Semakin banyak produk kecantikan pria muncul di pasaran

Meski make up bagi pria sudah ada sejak zaman dahulu, tetapi saat ini hanya ada sedikit produk kosmetik yang dirancang khusus untuk pria. Namun karena semakin hari semakin banyak pria yang mulai tertarik dengan perawatan, maka perusahaan kosmetik pun mulai menjual kosmetik khusus pria. 

Tentu saja, pria dapat menggunakan kosmetik biasa yang dirancang untuk wanita, tetapi beberapa pria mungkin masih merasa tidak nyaman dengan hal itu. Jadi, ketika produk kecantikan khusus pria semakin meluas, para pria pun semakin terpacu untuk mencobanya.

  1. Muncul banyak influencer make up pria

Produk kecantikan yang dirancang khusus bagi pria bukan satu-satunya alasan mengapa pria menjadi tertarik dengan make up dan skincare. Selain produk yang mulai berkembang, kehadiran berbagai influencer make up pria menjadi pemicu yang kuat. 

Tren membutuhkan orang yang menginspirasi orang lain untuk tidak takut dengan stereotip dan mencoba sesuatu yang baru. Contohnya adalah make up artist Manny Gutierrez, Jake-Jamie, Gabriel Zamora, dan James Charles. Mereka hanyalah beberapa MUA populer yang berbagi kiat kecantikan mereka dengan ribuan pria dan wanita. 

Para influencer ini mengajari audiens untuk lebih percaya diri dengan penampilan, mencintai diri sendiri apa adanya, tidak takut dengan stigma atau stereotip masyarakat tentang cara mereka mengekspresikan diri melalui make up.

Baca Juga :

Lihat Usaha Pria Ini Berbelanja Produk Makeup Untuk Pacarnya!

5 Produk Perawatan Kulit Yang Wajib Kamu Gunakan Jika Ingin Terlihat Cantik Tanpa Makeup

Hindari 5 Hal Ini Saat Kencan Pertama Dengan Seorang Pria Kalau Gak Mau Bikin Dia Bete!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips Make Up yang Aneh Ini Bisa Bikin Cantik Loh, Mau Coba?

Ketika kamu mencari tips make up di internet,